Review

Menikmati Pizza Panggang Ala Roemah Tungku




Roemah Tungku Jalan Cipto Bandung

Bagi Anda yang ingin menjajal kuliner di Bandung, Roemah Tungku bisa menjadi pilihan. Untuk akses lebih  mudah dari Jalan Pajajaran, di persimpangan langung belok kiri ke Jln. Dr. Cipto. Akses jalan ke sini satu jalur. Jika keluar tol Pasteur ambil ke arah Jln. Pasirkaliki ke arah selatan (arah Istana Plaza/arah ke bawah) lalu di perempatan belok kiri ke Jln. Pajajaran menuju Jln. Cipto.

Tempat ini dari dulu dikenal sebagai salah satu wisata kuliner favorit wisatawan. Bangunannya unik. Sementara di area dalam ada beberapa pilihan area tempat duduk buat pengunjung. Di sini pun tersedia area meeting room juga tempat untuk merayakan ulang tahun. Untuk Anda yang ingin menikmati suasana santai bisa duduk di dekat taman.

Menu yang wajib Anda coba adalah pizza yang memang menjadi menu andalan Roemah Tungku. Kekhasan pizza di sini lapisannya yang tipis dan dimasak dalam tungku. Kayu bakar yang dipakai kayu karet, dimana oleh pengelolanya kayu ini dianggap paling bagus untuk memanggang pizza. Menu pizaa yang wajib Anda coba ada Pizza Volcano. Pizza ini lapisannya dirancang khusus menyerupai gunung, seperti setengah bola. Sajian pizza ini dibakar menggunakan api biru. Untuk mengiringi Anda makan, biasa ada penampilan live music.

Sajian pizza lain ada Giant Pizza yang ukurannya berdiameter 50 cm dengan lapisan yang tipis. Pizza ini ada rasa manis dan asin dengan isian yang dapat dipilih sesuai selera. Untuk pizza manis ada banana sweet pizza yang toppingnya terdiri dari irisan buah pisang, keju mozzarella, dan saus blueberry

Untuk menu lain yang disajikan di sini ada: Dori Lemonade Sauce Tenderloin Steak, Beef Cordon Bleau, Sop Buntut Goreng, French Fries,Spaghetti Aglio Bacon, Chicken Steak, Buntut Bakar, Sweet Melted Tungku, Ayam Plecing, Baked Banana, Picknic Chicken, Ayam Rica-rica, Iga Bakar, Nasi Goreng Tungku, dan lainnya.

Salah satu menu yang layak Anda coba ada steik salmon ala Roemah Tungku yang disajikan bersama saus oriental. Saat disajikan, steik salmon juga ditambahkan asparagus dan campuran salad sayur. Sementara untuk minuman, ada ragam aneka kopi. Minuman lain yang menjadi ciri khas Roemah Tungku ada sajian sari jeruk yang dipress dalam sebuah alat, sehingga ampasnya ikut terbawa. Saat di-press, jeruk tanpa diberi campuran bahan lain termasuk gula atau sirup.

Namun agar rasanya makin segar, ditambahkan es batu yang telah diblend terlebih dulu. Jeruk yang dipilih adalah jeruk sunkis yang punya rasa manis agak asam. Anda juga bisa menikmati sajian sari buah lainnya tanpa campuran gula, sirup atau pemanis di antaranya apel malang dan buah naga.

Roemah Tungku
Jl. Dr. Cipto No. 26, Kota Bandung
[Lihat peta lokasi]
Telepon: 022-4238180 / 089668460225
Kisaran harga: Rp. 12.000 - Rp. 77.000
Jam buka: 10.00 - 23.00 WIB
Instagram: @roemah_tungku