Review

Warung Langit, Tempat Kuliner Favorit Dekat Tebing Keraton




Warung Langit Bandung

Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke tempat wisata Dago Pakar maupun Tebing Keraton kalau tidak mampir dulu ke tempat kuliner yang satu ini. Adalah tempat kuliner Warung Tempat yang menyajikan pemandangan Kota Bandung dari perbukitan. Bagi Anda yang senang ngagowes sepeda bareng teman-teman, bisa menjajal menyambangi tempat kuliner yang pas buat menikmati keindahan alam Bandung Utara ini.

Dari spot tempat kuliner yang berdiri pada 10 April 2016 ini, dari ketinggian 750-1200 mdpl, pengunjung bisa menikmati Bandung Citylight yang jadi salah satu daya tarik warung ini. Apalagi bila Anda berkunjung pada malam hari view Bandung dari ketinggian sungguh memesona. Warung Langit biasa buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Bahan-bahan masakan alami
Ciri yang diusung tempat kuliner ini adalah bahan atau komposisi makanannya yang herbs, yaitu semua herbal segar yang tentunya menyehatkan. Di Warung Langit ini pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner yang bahan-bahannya diambil dari kebun yang ada di Warung Langit itu sendiri. Ciri khas hidangan dari warung langit, selain bahan dasar yang terdapat dari  kebun sendiri,  hidangannya pun terbebas dari bahan-bahan berbahaya lainnya seperti bahan pengawet, MSG, dan lainnya.

Warung langit ini  sendiri  memiliki tagline "Untuk Makan Berkesadaran" karena makan itu meski disadari dengan kesadaran bukan kemauan. Hal ini karena jika mengikuti kemauan, akan kembali lagi pada pola makanan yang tidak sehat atau tidak diinginkan. Menu makanan andalan yang ada di Warung Langit ini ada bala-bala bayam sebagai cemilannya juga tersedia ayam asap dan tuna asap sebagai makanan beratnya.
Makanan yang ada di Warung Langit ini di banderol antara Rp10.000 - Rp40.000

Sedangkan minuman yang menjadi andalan di Warung Langit ini ada Lemon Mint. Selain Lemon Mint juga, di sini tersedia juga  berbagai jenis teh dan kopi, yang bahan dasarnya pun diambil dari kebun Warung Langit sendiri. Minuman yang ada di Warung Langit ini dibanderol antara Rp.10.000-Rp.20.000. Menu lainnya ada  nasi goreng, pisang goreng, pisang bakar almond, hingga bandrek buhun.

Akses ke Warung Langit
Untuk menuju Warung Langit ini bisa ditempuh melalui dua akses. Yang pertama bisa melalui jalan utama yakni Jalan Ciburial bisa juga melalui Jalan Hutan Raya (arah Tebing Keraton). Warung Langit ini buka setiap hari dari hari Senin-Minggu dari pukul 08.00-22.00 WIB. Adapun kapasitas dari warung langit ini bisa menampung sekitar 160 orang pengunjung.

Warung Langit ini juga berencana untuk menambah objek wisata edukasi farming yakni Kebon Langit, yang bertemakan kebon kaulinan dalam bahasa Indonesia itu yakni kebun bermain. Rencananya, Kebon Langit ini akan dibuka pada April 2016 sekaligus merayakan ulang tahun Warung Langit sendiri.

Warung Langit
Jln. Cibengang, Cibengang Tengah, Ciburial,
Cimenyan, Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]
Kontak: 0878-2362-7857 (Kang Asep)

Instagram: @warung_langit