Review

Bandung Kunafe, Kuliner Bandung Zaman Now Garapan Irfan Hakim dan Omesh




Bandung Kunafe Kuliner Irfan Hakim dan Omesh di Bandung

Para selebritas yang menggarap usaha bidang wisata kuliner di Bandung kini makin bertambah. Sebelumnya artis cantik Laudya Cynthia Bella dan Syahrini mengeluarkan Bandung Makuta dan Princess Cake. Kini, duo seleb yang dikenal beuki ngabanyol yakni  Irfan Hakim dan Ananda Omesh turut memeriahkan khazanah perkulineran di Kota Bandung. Bandung Kunafe, itulah nama produk kuliner yang mereka keluarkan.

Untuk promosi awal, keduanya pun menggunakan media sosial serta dengan pengenalan langsung di beberapa titik di Kota Bandung dengan aksi pantomim. Sementara dengan menggunakan akun Instagram @bandungkunafe, Irfan dan Omesh menjadi juru promosi dan didukung pula oleh seleb-seleb lain asal Tatar Sunda.

Promosi ala Sunda
Penggunaan bahasa promosinya pun banyak menggunakan kata-kata bahasa Sunda. Selain kata-kata unik khas Sunda, Irfan pun berkolaborasi dengan seleb lain asal Bandung, seperti Melly Goeslaw dan Nurina Permata Putri alias Rina Nose. Video pendek di akun IG @bandungkunafe tersebut mengundang pikaseurieun dengan tingkah dan dialog yang penuh banyolan.

Bersama tim kreatif,  tim kreatif pun menggelar aksi pantomim di beberapa lokasi di Bandung, salah satunya pernah dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Banda. Dan di jalan tersebut, toko kue mereka berada tepatnya di Jalan Banda no. 23 Bandung (dekat Jonas Photo). Gerai ini buka dari pukul 09.00 WIB. Kawasan Jln. Banda yang nyambung dengan Jln. Riau (Jln. LLRE Martadinata) dari dulu dikenal sebagai salah satu sentra kuliner Bandung.

Mereka melakukan aksi pantomim saat lampu merah tepat di depan kendaraaan yang sedang berhenti. Dan uniknya, mereka menggunakan baju hitam yang bertuliskan #ManehKunafe dan membawa bubbles text seperti Maneh Kunafe?, Teu Kunafe-Nafe, Teu Kunafe-Kunafe, Naon Kunafe?, Eta Kunafe? Kunafe sendiri merupakan  ungkapan dari kata tanya ku naon? dalam bahasa Sunda atau kenapa dalam bahasa Indonesia.

Grand opening dihadiri Ridwan Kamil
Menjelang grand opening, akun Instagram @bandungkunafe pun mulai meramaikan media sosial berbasis foto dan video pendek tersebut. Followers-nya pun terus merangkak naik hingga puluhan ribu. Adapun soft opening digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2017 lalu. Sementara pada Minggu, 22 Oktober 2017 telah digelar grand opening Bandung Kunafe. Dalam acara pembukaan tersebut, Irfan dan Omesh turut membawa ibundanya masing-masing. Pengunjung pun tampak tumpah ruah mengunjungi gerai Bandung Kunafe.

Dalama acara grand opening tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat mendukung bisnis yang dijalankan kedua selebritas asal Tatar Sunda tersebut. Menurut Kang Emil, kehadiran usaha kuliner seperti Bandung Kunafe, ada win-win, mutualisme bagi ekonomi Kota Bandung. Menurtnya pula, bisnis Bandung adalah bisnis kreativitas dan kebahagiaan, kuliner salah satunya. Kang Emil pun tak keberatan Bandung disebut sebagai kota kue.

Kang Emil mendorong pertumbuhan bisnis apapun di kotanya. Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, yakni 7,6%, ia berharap usaha-usaha yang tumbuh di Bandung bisa turut memberikan kesejahteraan bagi warganya. Apalagi, tambahnya, ada 90 orang Bandung yang dipekerjakan di Bandung Kunafe, jadi bisa turut menyejahterakan warganya yang kerja di sini.

Harga dan varian rada Bandung Kunafe
Hidangan Bandung Kunafe sendiri memiliki warna yang menggugah selera ditambah lagi dengan taburan pistachio di atasnya. Nikmati sensasinya saat keju meleleh di dalam mulut dan lidah anda saat menggigitnya. Dengan bahan dasar javanese cake, kue ini memadukan filling legit berbagai rasa. Dengan remahan puff pastry dan butter cream.

Anda penasaran dengan produk kuliner keluaran baru di Bandung ini, silakan bisa lihat-lihat di akun IG @bandungkunafe atau langsung datang ke gerainya di Jln. Banda no. 23 Bandung. Adapun untuk setiap kue kunafe dibanderol dari Rp68.000 - Rp75.000. Anda bisa memilih varian Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, atau Kunafe Durian.

BANDUNG KUNAFE
Jln. Banda no. 23 Bandung
[Lihat peta lokasi]

Kisaran harga: Rp68.000 - Rp75.000
Telepon: (022) 20532407

Sosial media:
- Instagram: @bandungkunafe
- Facebook: BandungKunafe
- Twitter: @bandungkunafe