Review

Inilah Jadwal Acara dan Penutupan Arus Lalu Lintas Event Asia Africa Festival 2019

share to whatsapp



Jadwal Acara Event Asia Africa Festival 2019

Event Asia Africa Festival (AAF) bakal digelar Sabtu (29/6/2019). Gelaran AAF 2019 untuk memperingati momentum Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-64 ini, diisi konten khusus dukungan terhadap Palestina.

Berikut jadwal kegiatan AAF 2019.

Pukul 08.00 - 10.00 WIB
Historical walk. Peserta yang terdiri dari duta besar dan delegasi dari 19 negara sahabat serta beberapa bupati dan wali kota di Indonesia bakal berjalan menuju area Palestine Walk di Jalan Alun-Alun Timur. Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina.

Pukul 10.00-12.00 WIB
Asia Africa Carnival (AAC) yang merupakan parade seni dan budaya dari kota dan kabupaten di Indonesia serta dari negara-negara sabahat Asia dan Afrika. Parade berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika. Selama parade, Jalan Asia-Afrika ditutup sementara.

Pukul 12.00 WIB hingga malam hari, hiburan musik. Panggung pentas musik terletak di pinggir Gedung Merdeka, Jalan Braga Pendek.

Selama gelaran AAF 2019, sejumlah jalan akan ditutup sementara, seperti Jln. Asia Afrika, Jln. Braga Pendek, Jln. Alun-alun Timur, Jln. Tamblong, dan Jln. Cikapundung Barat. Penutupan berlaku situasional, disesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan.

Penutupan arus atau pengalihan arus pada acara tersebut hampir sama seperti kegiatan Car Free Night Asia Afrika. Sehingga warga Bandung sudah mengetahui untuk jalur alternatif agar tidak terkena macet.

Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung menghimbau warga untuk mencari jalur alternatif untuk menghindari kepadatan lalu lintas. Warga juga diimbau untuk memilih transportasi umum jika ingin hadir di Asia-Afrika Festival. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa memarkirkannya di basement Alun-alun Bandung dan kawasan lainnya yang sudah disediakan tempat parkir. (Humas Kota Bandung)




share to whatsapp