Review

Menikmati Aneka Pilihan Kuliner di Pasar Cisangkuy





Jika Anda mengenal Jalan Cisangkuy dengan yoghurt, sesekali bisa mencoba aneka kuliner di Pasar Cisangkuy yang beralamat di Jln. Cisangkuy no. 64 Bandung (dekat Gedung Sate) persis sebelah Yoghurt Cisangkuy. Di tempat ini, Anda bisa mencoba menyantap berbagai makanan yang pedo dan minuman segar dari berbagai restoran di dalam satu area yang menjadikan Anda akan menenukan suasana baru. Ini merupakan hal yang unik bagi Anda para pecinta kuliner di Kota Bandung.

Pasar Cisangkuy bukanlah dibayangkan sebagai pasar tempat transaksi layaknya pasar tradisional. Di resto dan cafe ini, Anda bisa duduk dengan santai bersama teman atau keluarga dan memesan makanan dari berbagai tenant yang siap menghidangkan pesanan Anda. Tersedia aneka makanan dan minuman ala tradisional, Indonesia, hingga makanan dan minuman ala Barat.

Pasar Cisangkuy menghadirkan aneka olahan makanan dengan konsep baru yang menarik. Anda bisa merasakan pengalaman unik makan bersama keluarga atau teman-teman dengan suasana ala gudang pasar tradisional Indonesia, dilengkapi desain tempoe doeloe dan pernak-pernik yang khas. Jangan heran jika Anda menemukan aneka aksesoris bak di pasar: drum, timbangan, karung goni, teko, kaleng-kalengan, pecah belah, ember, baskom, botol, tong-tong, kardus, panci, kaleng kerupuk, bahkan gerobak-gerobak. 

Untuk tempat makannya ada di luar ruangan dan di dalam ruangan. Untuk lokasi indoor, Anda bisa duduk di sofa sambil ngabaheuhay atau memilih di tempat duduk yang terbuat dari kayu di dekat pintu masuk. Di lokasi outdoor, Anda juga bisa menikmati makanan sambil nonton big screen yang sengaja dipasang oleh pihak pengelola. Jadi jika ada pertandingan sepak bola, misalnya, Anda jangan khawatir ketinggalan nonton. Anda juga bisa memilih untuk duduk sila tutug atau embok di tempat lesehan. Atau Anda ingin merasakan suasana Western? Pilih saja di tempat duduk dengan konsep ala bar. Bagi Anda yang ingin menunaikan kewajiban sholat, untuk mushola pun tersedia dengan nyaman di sini yang persis berada di belakang. 

Untuk Anda yang ingin menikmati sajian sambil memainkan gadget untuk browsing atau chatting di media sosial, tak usah khawatir di sini juga tersedia layanan hotspot gratis. Begitu pun jika Anda yang ingin mengisi ulang HP, tersedia tempat charging. Jika Anda membawa anak kecil, di bagian belakang ada playground bagi anak-anak.

Sekaligus juga bagi Anda yang ingin merayakan ultah si buah hati, di sini tersedia panggung khusus. Jika Anda datang hari Jumat atau Sabtu, ada pertunjukan live music. Ingin ber-selfie ria? Tenang, ada photo booth khusus yang bisa menjadi background untuk mengabadikan momen Anda berkunjung ke sini.

Bagi Anda yang ingin parkir mobil bisa di pinggir sepanjang Jalan Cisangkuy. Semantara yang membawa motor, parkir tersedia di depan Pasar Cisangkuy. Operasional Pasar Cisangkuy hari Minggu hingga Kamis buka pukul 10.00 - 22.00. Sementara Sabtu dan Minggu buka dari pukul 11.00 hingga 23.00. Untuk kontak layanan bisa menghubungi: (022) 7235509 (call), 0821 2660 8073 (SMS), 0812 2342 6426 (SMS), atau PIN BBM 2A915F4E. *(Tim liputan wisatabdg.com)