Review

Profil Aditya Pemeran Copet Arman di Sinetron Preman Pensiun 2





Sosok ini muncul pada episode 1 sinetron Preman Pensiun 2. Pria berkaca mata ini memerankan tokoh copet anyar yang sedang magang bersama Saep. Sebagai anak buah, Arman beserta temanya hanya manut saja pada tutorial mencopet yang diberikan Saep. Tapi, dalam adegan perdana Preman Pensiun 2 ini, sang tutor hanya bicara teori, namun pada kenyatannya teori dan praktik di lapangan bagai bumi dan langit.

Ya, Saep tetaplah sosok copet senior yang punya "kutukan" sial. Saat membawa anak buahnya mencontohkan aksi mencopet, ia gagal karena ada sang tandem yakni Ubed yang mengacaukan rencana yang telah disusun.

Profil Aditya Pemeran Copet Arman
Nama lengkapnya Aditya Peratama Putra. Jejaka pituin Bandung ini lahir di Soreang pada 8 November 1992. Adit, ia biasa dipanggil, mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari sinetron garapan Kang Aris Nugraha tersebut. Ia terpilih memerankan  jadi copet Arman yang magang bersama 2 copet amatiran lainnya.

Pada adegan episode 1 Preman Pensiun season 2, ia dan temannya ditutor oleh Saep (Icuk Baros) di markas baru copet di sebuah jembatan yang melintang di Jalan Asia Afrika. Markas lainnya yakni di Viaduct (bawah jembatan dekat Jln. Perintis Kemerdekaan/Sungai Cikapundung).

"Saya bisa bergabung ke Preman Pensiun awalnya iseng. Saya ikut open casting yang diselenggarakan pada 28 Februari 2015 di di Hotel Lodaya. Ah, saya mah gak terlalu mengharapkan. Saya merasa benar-benar awam akan dunia seni peran. Eh,  dua hari kemudian saya dapat calling dari pihak Preman Pensiun. Saya dipanggil untuk re-casting dan reading naskah. Alhamdulillah, saya kepilih jadi pemeran copet bareng dengan satu teman lagi yaitu Aldi. Saya akhirnya kebagian peran jadi copert Arman. Pada hari itu, siang harinya saya langsung ikut shooting," papar Adit tentang awalnya ia gabung di Preman Pensiun 2.

Lelaki yang di keluarganya dua bersaudara ini dulu sekolah di SDN Cibogo 2 Soreang, kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Soreang dan SMAN 1 Soreang. Selepas SMA, ia melanjutkan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ia kuliah di Jurusan Pendidikan Sosologi angkatan 2011. Ia juga mengaku, Preman Pensiun 2 merupakan dunia baru ia bagaimana merasakan berakting di depan kamera. Walaupaun ia biasa di dunia entertainment, basic seninya bukan di seni peran tapi musik. Adit punya band di Bandung yang ia dirikan bersama teman-teman sekampus. Di band tersebut ia menjadi vokalis.

Adit yang sedang duduk di di semester VI ini mengaku untung sekarang jadwal kuliahnya sedang tidak terlalu sibuk. Dengan begitu, ia bisa menyesuaikan jadwal shooting di Preman Pensiun 2.

"Saya merasa bangga ikut di sinetron ini. Kalau di Preman Pensiun season 1, saya hanya bisa nonton, sekarang mah saya jadi bagian di dalamnya. Apalagi para pemain dan kru welcome pisan. Saya jadi tidak kagok bergabung dengan idola-idola saya tersebut. Saya berharap akting saya di Preman Pensiun 2 ini bisa diterima masyarakat dan tentunya sinetron ini bisa menghibur masyarakat," tutur Adit menutup perbincangan dengan wisatabdg.com.

Akun sosmed Aditya:
♦ Twitter: @peratama_aditya
♦ Instagram: @aditya_peratama
♦ Path: aditya pertama putra