Review

Sajian Aneka Durian di Cafe D'Durens Jalan Palasari, Bandung





Satu lagi tempat kuliner yang coba disambangi tim Wisata Bandung adalah sebuah kafe serba durian di Kota Bandung. Tempat tersebut bernama D'Durens yang terletak di Jalan Palasari no. 2, Bandung. Letaknya dekat dengan Pasar Buku Palasari ke arah utara (sebelum perempatan Jln. Talaga Bodas). 

Tempat ini cocok buat tempat nongkrong. Dulunya D'Durens ada di Jalan Lengkong dan kini pindah ke Jalan Palasari. Di sini pula disediakan WiFi gratis bagi para pengunjung. Untuk parkir motor bisa di dalam area parikir D'Durens. Sementara pengunjung yang membawa mobil bisa memarkirkannya di pinggir jalan.

Ketika Anda masuk, bisa memilih tempat duduk di luar atau di dalam ruangan. Lumayan banyak meja-kursi yang tersedia. Anda bisa memesan langsung sajian di sini dengan melihat daftar menu. Sebagai sajian utama, tentunya Anda bisa memilih es durian di cafe ini. Hingga kini terdapat 8 menu es durian yang ditawarkan D’Durens. Menurut sang empunya cafe ini, Deni Budiman, ragam menu es duren yang disajikan dijamin bisa memuaskan pengunjung, khususnya penggemar berat buah tropis yang ada khas Asia Tenggara ini.

Menu-menu sajian durian di sini diberi nama yang unik yaitu nama-nama tokoh. Kata Kang Deni, nama-nama ini tak mempunyai maksud lain, hanya agar mudah diingat saja. Nama-nama menu durian yang di sini ada Obama, SBY, Mega, Jet Lee, Osama, Castro dan sebagainya. Sajian menu durian Obama tampilannya berupa es durian yang diolah dengan susu coklat, gula merah, tape hitam, plus taburan kacang. Paduan ini menghasilkan paduan rasa manis namun ada kecutnya juga.

Sementara menu Osama berupa sajian durian yang bahan-bahannya tidak berbeda jauh dengan Obama. Namun sajian ini ditambahkan susu putih dan diberi tambahan lain berupa janggelan hitam. Dijamin lebih nyes saat disantap. Sementara SBY merupakan sajian durian yang diberi sirop biru. Sementara buah durian yang disajikan untuk es durian adalah buah durian lokal. Menurut Kang Deni, rasa manis dan tebal daging durian lokal ini pas untuk disajikan dalam es durian. Sementara untuk urusan harga, sangat terjangkau dimana rata-rata sekitar Rp.17.500 - Rp.40.000.

Walaupun saat bukan musim durian, D’Durens tetap menyajikan berbagai menu durian ini. Deni mengaku, dirinya melakukan stok durian untuk mengatisipasi ketiadaan durian pada waktu-waktu tertentu. Bagi Anda yang ingin melengkapi dengan makanan berat, di sini juga tersedia menu seperti bakso, aneka steak, batagor, dan Spaghetti.

Cafe D' Durens
Jln. Palasari, No. 2 Bandung
Jam buka: pukul 11.00 - 21.00 WIB
Telepon: +6222 7314684
Peta lokasi D'Durens: Lihat di sini