Review

Inilah Mie Kocok Favorit Wisatawan di Kota Bandung





Hidangan kuliner ini cocok bagi Anda yang ingin menyantapnya kapan saja. Mie kocok memang salah satu sajian kuliner khas Bandung yang banyak diburu selain bakso. Dengan sajian mie kuning denga kuah kaldu sapi kental, irisan kikil atau tendon kaki sapi, taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng membuat makanan ini sedap disantap. Apalagi bagi Anda yang menyukai tambahan sambal pedas plus kerupuk.

Di Bandung, banyak pilihan bagi Anda yang ingin menikmati sajian mie kocok ini. Berikut ini beberapa lokasi yang bisa Anda sambangi untuk menikmati sajian mie kocok lezat di seputaran Bandung. Inilah tempat-tempatnya:

1. Mie Kocok Mang Dadeng
Mie kocok ini terletak di Jalan Ahmad Dahlan (sekarang Jalan Banteng) nomor 67 Bandung. Anda bisa memesan mie kocok dengan porsi standar atau setengah. Mie kocok dekat Rumah Sakit Muhammadiyah ini merupakan sentra kuliner yang selalu penuh dikunjungi. Lihat lokasi di sini.  Di sini ada 27 rempah-rempah yang membuat mie kocok Bah Dadeng dikenal sangat lezat. Daun salam, serai, jahe, bawang putih, bawang merah, gula batu dan udang kering adalah beberapa macam bumbu dari 27 bumbu yang dicampurkan. Di sini pun tersedia aneka minuman ringan termasuk jus buah.

2. Mie Kocok Persib

Letaknya di Stadion Persib atau Stadion Sidolig (mess Persib) yang ada di dekat perempatan Jalan Ahmad Yani, Bandung. Lihat lokasi di sini. Mie kocok yang berada di sebelah timur Pasar Kosambi/seberang Dinas Pendidikan ini biasa ramai dikunjungi para pemburu kuliner.

3. Mie Kocok Kemuning
Lihat lokasi di sini. Letaknya di Jalan Kemuning no. 20 Bandung pas di pelataran toko kue Primarasa.

4. Mie Kocok Pa Enco
Sajian tambahan tulang sumsum merupakan salah satu hidangan yang menjadi favorit   pengunjung. Letaknya berada di dekat Stasiun Bandung yakni di Jalan Kebon Kawung, (pelataran toko kue Kartika Sari). Lihat lokasi di sini. Bagi Anda yang baru turun dari Stasiun Bandung cobalah berjalan ke arah pintu utara untuk menikmati sensasi kelezatan mie kocok Pa Enco yang legendaris.

5. Mie Kocok SKM
Lokasinya di Jalan Sunda no. 38. Mie kocok ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Lihat lokasi di sini. Sukirman Mie Kocok, salah satu mie kocok favorit di Kota Bandung.