Review

Kelezatan Ayam dan Ikan Bakar Simpang Baleendah




rumah makan ayam dan ikan bakar Simpang Baleendah Kab. Bandung

Wisata kuliner Bandung selatan tak kalah dengan wilayah lainnya di seputaran Bandung. Bagi Anda yang senang berburu kuliner, ada ragam sajian kuliner di kawasan Baleendah, Banjaran, hingga ke Soreang. Salah satunya Anda bisa menikmati sajian ayam dan ikan bakar di Rumah Makan Simpang Baleendah. Tempat makan ini di Jalan Siliwangi, Baleendah ini menjadi favorit para penikmat kuliner, khususnya di Bandung selatan.

Saat Wisata Bandung menyambangi tempat ini,suasananya sudah berubah. Sekarang ada penambahan tempat di sebelahnya. Kalau dulu lumayan pasedek-sedek alias berdesak-desakan. Apalagi jika sore menjelang malam hari. Anda tinggal memesan ayam atau ikan. Kedua sajian tersebut bisa dengan cara dibakar atau digoreng. Tambahan lainnya, Anda bisa memesan usus, ati ampela, tahu, tempe, pais tahu, ataupun petai. Anda tinggal mengambilnya dan diletakkan di baki yang telah disediakan. Selanjutnya, tuga tim pembakar atau penggoreng. Anda tinggal duduk manis di tempat yang disediakan di dalam.

Menu yang disajikan di sini plus harganya sebagai berikut.
1. Ayam per ekor: Rp. 50.000,-
2. Ayam per potong: Rp. 12.000,-
3. Ikan gurame: Rp. 70.000,-
4. Ikan mas: Rp. 11.000,-

Harga tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah. Anda bisa menyantap ikan atau ayam bakar/goreng tersebut dengan nasi timble plus sajian aneka lalapan (mentimun, terong, dsb.). Salah satu andalan di sini sebagai pendamping adalah sambal terasi yang yahud banget rasanya jika dimakan sama ikan atau ayam bakar/goreng.  Jika Anda pengen mencicipi sambal terasi di rumah, bisa membelinya secara bungkusan. Harga sambal terasi per bungkus Rp. 9.000,-. Untuk minuman, Anda bisa di sini disediakan teh panas. Anda pun bisa pesan aneka jus segar dengan harga Rp. 13.000,- / gelas.

Tempat ini cocok buat yang ingin makan bareng keluarga, teman, atau rekan-rekan sekantor.  Tempat parkir memang ada di depan. Namun, pengunjung pun bisa parkir di area pertokoan Matahari Square yang ada di sebelah Rumah Makan Simpang. Tempat ini biasa ramai pada sore dan malam hari. Sampai pengunjung pun harus rela antre untuk memesan makanan. Apalagi jika bulan Ramadhan, tempat ini biasa penuh oleh pengunjung yang buka puasa bersama.

Lokasi Ayam dan Ikan Bakar Simpang
Letaknya lumayan strategis yakni pas di simpang Baleendah setelah jembatan Citarum II. Dari arah keluar tol Buah Batu, Anda belok kanan menuju Jln. Terusan Buah Batu/Jln. Bojongsoang. Di pertigaan menuju Dayeuhkolot (pos polisi Bojongsoang) Anda ambil ke arah jembatan Citarum. Dari sana lurus terus menuju arah Baleendah. Di simpang, Anda lihat sebelah kiri. Di sanalah letak rumah makan ini. Rumah makan ini biasa buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. 

Bagi Anda yang berada di daerah Kopo atau Soreang, bisa menyambangi Rumah Makan Simpang di Jln. Terusan Kopo. Letak persisnya di Jln. Teusan Kopo no. 181, Katapang depan Asia Sport. Selain makan di tempat, Anda pun bisa memesan untuk dibawa ke rumah. Ya, siapa tahu Anda mau bakar-bakaran ayam atau ikan, bisa pesan di sini.

Rumah Makan Ayam dan Ikan Goreng Simpang

Pusat:
Persimpangan Jln. Siliwangi, Baleendah
(sebelah Komp. Ruko Matahari Square)
Kabupaten Bandung
Telepon: (022) 85936558

Cabang:
Jln. Terusan Kopo-Katapang no. 181, Km. 12, Ketapang
Kabupaten Bandung (depan Asia Sport)