Review

Rujag Jegeg, Kuliner Khas Bali Kini Ada di Bandung




Sumber: www.twitter.com/rujakjegeg
Apakah Anda penggemar rujak? Bila ya, rasanya Anda lebih baik segera meluncur ke Jl. Sukajadi No. 181 Bandung. Di sana ada sebuah resto yang menyajikan rujak khas Bali, yaitu "Rujak Jegeg". Dalam launching wisata kuliner baru ini, Rujak Jegeg membagikan 1.000 porsi gratis bagi pegunjung. Acara itu diselenggarakan pada hari Kamis (17/12/2015) dan Jumat (18/12/2015).

Menurut Marketing Director Rujak Jegeg, Ayang K.D., untuk mendapatkan rujak gratis,  cukup dengan dengan mem-follow IG@rujakjegeg dan @Tjendanabistro, dan datang ke Rujak Jegeg dari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Varian Rasa Rujak Jegeg
Ada enam rujak ciri khas Pulau Dewata yang akan disajikan di Rujak Jegeg yaitu rujak kacang, rujak gula, rujak kuah, rujak kuah pindang, rujak serut, dan rujak serut campur. Dengan koleksi lengkap yang dimiliki Rujak Jegeg, ujar Ayang, kini orang tak perlu bersusah payah datang ke Bali. Apalagi Ayang menjamin Rujak Jegeg ala Jl. Sukajadi ini merupakan buah tangan para chef yang sudah berpengalaman.

Sebagai kota yang menjadi pusat kuliner terkenal di Indonesia, Kota Bandung memang menarik perhatian para pelaku usaha makanan karena memiliki khazanah kuliner yang sungguh tidak terhitung. Karena itu, Rujak Jegeg hadir untuk semakin menambah kekayaan koleksi jajanan di Kota Bandung. Dengan menghadirkan rujak khas Bali yang segar, yang merupakan paduan rasa pedas, kecut, dan gurih.

Salah satu yang paling menarik dari enam jenis rujak tradisional Bali ini adalah kehadiran terasi sebagai bahan bakunya. Dan salah satu yang paling terkenal dari contoh rujak yang salah satu bahan bakunya terasi adalah rujak kuah pindang. Rujak ini berbahan isian buah-buahan, seperti kedondong, pepaya muda, nanas, mangga muda, dan jambu air yang dipotong tipis, dan disiram kuah yang terbuat dari rebusan kepala ikan pindang yang dicampurkan dengan cabai dan terasi.

Menyajikan Hidangan Lainnua
Kehadiran rujak kuah pindang yang sebenarnya bernama asli rujak gelogor boleh membuat warga Bandung bangga karena rujak jenis ini sebenarnya eksklusif hanya ada di Bali. Namun, kini ada di Kota Kembang. Karena itu, manfaatkanlah momen spesial ini dengan datang ke Rujak Jegeg untuk menyantap kesegaran rujak khas Bali. Kalau Anda cepat datang, barangkali Anda menjadi orang yang beruntung mendapatkan seporsi rujak gratis dari Rujak Jegeg. Apalagi Jumat (18/12/2015), merupakan kesempatan terakhir mendapatkan rujak gratis dalam open launching Rujak Jegeg.

Sementara bagi Anda yang tidak begitu menyukai rujak, tenang saja karena Rujak Jegeg juga menyajikan hidangan lainnya. Antara lain es pisang ijo, bubur ketan hitam, es daluman, singkong keju, tipat kuah telur, manggo sticky rice, dan lain-lain.

Rujak Jegeg
Alamat: Jln. Sukajadi 181, Bandung 
Reservasi: 022-2034622 / 022-92327000
Untuk rute angkot: cek di sini
Twitter: @rujakjegeg
Instagram: @rujakjegeg