Bandung Indah Waterpark, Wisata Renang di Area Lanud Sulaiman




Bandung Indah Waterpark, Lanud Sulaiman

Wisata berenang di seputaran Bandung masih menjadi primadona. Para pengelola wisata kolam renang pun berlomba-lomba menyajikan fasilitas dan layanan yang membuat nyaman pengunjung. Inilah potensi wisata yang sebenarnya sangat menjanjikan apalagi dengan perkembangan dunia wisata di Bandung yang kian populer. Objek wisata renang memang kerap menjadi pilihan bagi wisatawan, terutama wisatawan lokal. Objek wisata berenang menjadi pilihan karena fasilitasnya yang lengkap; bisa untuk wisata bareng keluarga atau teman; budget yang terjangkau; juga akses lokasinya yang biasanya mudah dijangkau.

Salah satu pilihan wisata berenang yang bisa Anda kunjungi ada di daerah Bandung selatan. Adalah Bandung Indah Waterpark yang berada di kawasan Lanud Sulaiman, Kopo-Sayati. Tempat wisata ini berada di area Pangkalan Udara TNI AU. Area ini pun masuk dalam kawasan Bandung Indah Golf. Objek wisata Bandung Indah Waterpark sudah berdiri lumayan lama. Tempat ini pula kerap menjadi pilihan bagi yang ingin wisata sekaligus olahraga air. Di area gerbang masuk Lanud, ada tulisan Padang Golf  dan Gelanggang Bandung Indah.

Wahan di Bandung Indah Waterpark
Objek wisata kolam renang yang biasa buka dari pagi hingga sore hari ini mempunyai aneka fasilitas yang cocok buat anak-anak, remaja, maupun dewasa.  Harga tiket  di sini berbeda untuk weekday dan weekend. Pengunjung bisa berenang atau menajajl aneka fasilitas dan wahana yang tersedia di sini, antara lain:
1. Pipa melingkar yang di bawahnya ada air yang menyemprot.
2. Air tumpah yang  tumpah dengan interval waktu tertentu.
3. Kolam renang dengan kedalaman 1,2 - 1,7 meter.
4. Wahana water slider dengan ketinggian 20 meter bagi yang ingin seluncuran. Inilah salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung.
5.  Lazy River dimana Anda bisa berenang yang di atasnya ada jembatan penyeberangan
6. Kantin
7. Loker

Karena berada di area Pangkalan Udara TNI AU, Margahayu, jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan kegiatan terjun payung atau atraksi pesawat udara. Lokasi lapangan di Lanud ini pun kadang kerap dijadikan area pertunjukan musik, misalnya event "Bandung Berisik". Bukan hanya keluarga, Bandung Indah Waterpark biasa menjadi pilihan para remaja, utamanya pelajar atau mahasiswa.

Kawasan Wisata Belanja di Dekat Bandung Indah Waterpark
Dari tempat ini, Anda bisa sekalian main ke Miko Mall, belanja di kawasan Pasar Sayati, sentra Sepatu Cibaduyut, atau berburu kuliner ke arah selatan (Sate Cilampeni, baso Mang Donal, Bajigur Asoy, dsb.). Atau Anda meneruskan belanja kain ke arah Sentra Tekstil Cigondewah. Untuk ke Cigondewah ambil jalur ke Pasar Sayati, belok kiri ke arah Perumahan Taman Kopo Indah (TKI II), Jembatan Tol Cigondewah - Cigondewah Rahayu. Di dekat sini pun ada sentra boneka di Sayati, sentra tas di Jln. Sadang (Blok Ransel), dan sentra topi Sindang Palay yang aksesnya sama dari jalur Pasar Sayati - TKI II.

Rute Menuju Bandung Indah Waterpark
Untuk ke tempat wisata ini pun tidak terlalu sulit. Hanya saja kadang ada titik kemacetan antara keluar tol Kopo - Pasar Sayati. Kendaraan angkutan kota bisa naik jurusan Terminal Leuwipanjang - Soreang, turun di depan Lanud Sulaeman, Margahayu. Bagi yang menggunakan kendaraan motor/mobil bisa dari arah Kopo - Sayati - Lanud Sulaiman.

Akses lain bisa dari arah selatan yakni dari Soreang - Cilampeni - ke arah Lanud. Jika dari arah Jln. Moh. Toha/Jln. Dayeuhkolot ambil jalan alternatif dari dekat pabrik cokelat Ceres ke arah Cisirung - Sukamenak - Cangkuang - Pasar Sayati - di pertigaan belok kiri ke arah Lanud Sulaiman.

Bandung Indah Waterpark
Jalan Raya Kopo Km 8,4 Margahayu, Kab. Bandung
(Area Lanud Sulaiman - lihat peta lokasi)

Harga tiket Bandung Indah Waterpark (BIW)
Senin - Jumat : 15.000 rupiah
Sabtu: 25.000 rupiah
Minggu: 30.000 rupiah
* Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih lengkap silakan kontak (022) 5413585.

Tempat wisata kolam renang lainnya lihat di sini 

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS