Berwisata di Pulau Nusa Manona, Rekomendasi Wisata Pangalengan




Selalu ada saja destinasi wisata yang menarik di daerah Bandung. Yang satu ini ada destinasi wisata baru tepatnya di daerah Pangalengan, sebelah selatan Kota Bandung.

Nusa Manona, merupakan pulau kecil di tengah Situ Panunjang. Berlokasi di Cieurih Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Berupa daratan hijau yang sangat cantik di tengah-tengah danau menjadikan Nusa Manona tujuan wisata yang menarik untuk melepaskan kepenatan dari segala kesibukan.

Berudarakan yang cukup dingin dengan dikelilingin air Situ Cipanunjang, wisatawan yang datang ke Nusa Manona ini bisa menikmati pemandangan seperti kebun teh dari sisi yang lebih menarik lagi kala berada di tengah-tengah danau yang indah.

Secara letak Nusa Manona ini memang berada ditengah-tengah Situ Cipanunjang yang mana tak seterkenal Situ Cileunca yang ada disebelahnya. Situ Cipanunjang berada lebih tinggi 100 meter dari Situ Cileunca dan tak banyak orang yang datang berkunjung. Untuk bisa sampai ke Nusa Manona wisatawan yang berkunjung diharuskan menaiki perahu untuk dapat menyebrang ke pulau Nusa Manona dengan waktu tempuh lebih kurang 7 menit.

Foto : Iman @_kopites_man

Karena tak banyak orang yang tahu akan tempat yang satu ini ada yang menyebut bahwa Nusa Manona ini merupakan virgin island nya Pangalengan, jadi sangat pas banget buat pengunjung yang suka mencoba tempat baru.

Fasilitas

Fasilitias yang tersedia untuk pengunjung yang datang ke Nusa Manona sangatlah komplit untuk tempat wisata sejenis ini, fasilitasnya seperti penyewaan tenda, kantin minimalis, toilet, camping ground serta perahu.

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin menikmati tempat yang satu ini cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp.20.000 per orangnya. Harga yang relatif terjangkau itu sudah bisa berkeliling danau yang indah serta piknik di pulau Nusa Manona yang menenangkan. Oh iya, apabila pengunjung ingin mencoba untuk camping juga ada fasilitas yang bisa digunakan berupa paket camping dari pengelola.

Mulai dengan Rp.50.000 hingga Rp.650.000 pengunjung bisa berkemah tanpa perlu memikirkan perlengkapan pendukung karena sudah disediakan opeh pengelola, adapun jika pengunjung ingin membawa perlengkapan berkemah sendiri maka pengunjung cukup membayar paket seharga Rp.50.000.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Kegiatan atau aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung di Nusa Manona diantaranya menikmati suasana alam sekitar yang sangat indah dan tentunya aktivias berkemah.

Ada beberapa pohon besar yang berbaris di tepian pulau Nusa Manona ini yang dapat digunakan untuk bersantai dengan menggunakan Hammock, menikmati segarnya udara Pangalengan sambil tiduran dengan ditemani semilir angin, menarik bukan?

Bagi pengunjung yang berkemah tentunya dapat melakukan aktivitas yang lebih banyak lagi. Karena waktu yang dapat dihabiskan untuk menikmati suasa yang ada lebih panjang.

Akses Menuju Nusa Manona Pangalengan


Instagram : Nusa Manona 
Pulau Camping Pangalengan
Camping Ground, Picnic, Healing
WA 087777113900

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS