Review

Martabak Tropica, Kuliner Paling Ngehits di Bandung




Kedai Martabak Tropica Jalan Burangrang Bandung

Untuk kuliner yang satu ini sangat recommended buat yang lagi hunting kuliner di Bandung. Letaknya ada di salat satu pusat kuliner di Bandung. Tepatnya di Jln. Burangrang (seberang Radio Dahlia/sebelah Bank Mandiri). Kawasan Jln. Burangrang memang menyajikan aneka kuliner dari sajian makanan khas kaki lima sampai restoran-restoran. Dari ujung Jln. Lodaya/Pasar Palasari hingga Jln. Gatot Subroto (SMA BPI), berjejer aneka penjual makanan yang bisa ramai pada malam hari. Nah, Martabak Tropica salah satunya.

Mengusung konsep yang beda dengan yang lain, Martabak Tropica paling ngehits di Kota Bandung. Para penjajal kuliner dari Bandung juga wisatawan luar kota bisa menyambangi tempat ini. Lokasinya yang termasuk pusat kota juga memudahkan akses ke daerah Burangrang ini. Adapun Kedai Martabak Tropica menyajikan martabak manis dengan varian rasa yang bikin ketagihan. Pengunjung bisa membeli maratabak untuk makan di tempat atau untuk take away. Selain itu, Martabak Tropica pun menyediakan pesan antar dengan layanan Gofood (Gojek). 

Kedai martabak yang biasa buka dari pukul 14.00 hingga pukul 23.00 ini menyediakan aneka topping pada martabaknya. Untuk konsep pengelolaan pun dijaga baik oleh pihak pengelola. Di sini kebersihan dapur dan peralatan dapur sangat dijaga. Begitu pula penggunaan mesin khusus dalam mengaduk adonan, pemakaian bahan-bahan berkualitas, dan service yang memadai untuk konsumen.

Pengunjung pun bisa makan martabak di tempat dimana di sini pun ada fasilitas plus free WiFi dan free charging bagi gadget Anda. Di tempat ini pun biasa digelar live music. Saat kami ke sana, terlihat lumayan banyak pembeli yang memesan martabak untuk dibawa ke rumah. Bagi yang pesan martabak untuk dibawa ke rumah, tinggal pesan ke kasir lalu bayar dan akan dikasih struk yang berisi nomor antrean. Bagi yang ingin makan di tempat, ada meja kursi. Sambil menunggu martabak, bisa sesekali selfie dengan background biru yang menggambarkan Kota Bandung.

Aneka Pilihan Topping yang Menggoda Selera
Aneka martabak yang menjadi favorit di sini di antaranya: Martabak Original, Martabak Favorit, Martabak Tipis Kering, Martabak Blacksweet, Martabak Duo, Martabak Pizza, Martabak 10 Rasa, Martabak Cakalang. Walau termasuk harga kelas premium, namun sebanding dengan sajian martabak yang lezat dan tidak bikin enek. Sajian martabak terletak di adonannya dimana rasanya enak, tekstur adonan empuk, timing pengolahannya pas, penggunaan butter, margarin, dan susu kental manisnya tidak berlebihan, serta aromanya sangat wangi menggoda lidah. Packagingnya pun diperhatikan sempurna dengan dus standar food grade yang tahan panas.

Untuk jenis martabak, Anda bisa memilih yang Original atau Favorit. Untuk topping pun aneka rasa dengan ukuran tipis, medium, large, dan special. Jumlah topping dan ukuran pun mempengaruhi harga. Harga untuk jenis original dibanderol antara Rp. 25.000 sampai Rp. 95.000. Sementara untuk martabak jenis favorit dibanderol dari Rp. 40.000 sampai Rp. 130.000.

Nah, bagi Anda yang penasaran, bisa melihat aneka topping martabaknya di akun Instagram Kedai Martabak Tropica yang ada di bawah ini. Untuk pemesanan online silakan pakai aplikasi Go-Food by Go-Jek. Namun, jika ingin sekalian menikmati langsung lebih baik Anda nikmati di tempat. Ya, sekalian setelah dari sini bisa menjajal aneka kuliner enak-enak lainnya yang berjejar di sepanjang Jln. Burangrang.

Martabak Tropica
Jln. Burangrang (seberang Radio Dahlia), Bandung