Menikmati Kuliner Khas Sunda di Rumah Makan Ciganea, Simpang Siliwangi




Rumah Makan Ciganea Bojongsoang Simpang Siliwangi

Potensi wisata kuliner di kawasan Bojongsoang-Baleendah semakin bergeliat. Beberapa rumah makan mulai melakukan ekspansi ke kawasan di Bandung Selatan tersebut. Di kawasan Bojongsoang, Baleendah, dan Banjaran telah lama berdiri rumah makan yang berkonsep restoran seperti RM Ampera dan Bubur Ayam H Amid (di Jln. Terusan Bojongsoang/dekat jembatan Citarum), Ayam Bakar Simpang Siliwangi, atau RM Rencong yang telah lebih dulu berdiri di daerah Reunggas Condong (Rencong) Banjaran/seberang Borma Rencong.

Dan pada Rabu, 17 Agustus 2016 kemarin satu lagi rumah makan terkenal yang berdiri yakni Rumah Makan Ciganea. Lokasi rumah makan khas Sunda berkonsep restoran ini berada di Ruko Matahari Square, Simpang Siliwangi, Baleendah. Rumah makan asal Jln. Pemuda, Purwakarta ini sebelumnya sudah membuka cabang di Bandung.  Cabang Rumah Makan Ciganea tersebut untuk di Bandung berada di Jln. Lodaya/dekat lapangan softball Lodaya. Lalu ada juga di Jln. Merak No. 11, Bandung, Paskal Hypersquare dan di Jl. Kemuning no. 15, Bandung.

Untuk cabang rumah makan baru yang ada di kawasan Baleendah tersebut dipastikan akan menarik banyak perhatian pengunjung. Lokasi Ruko Matahari Square dan sekitarnya sendiri semakin berkembang menjadi salah satu sentra kuliner di Bandung Selatan. Apalagi Rumah Makan Ciganea cabang Simpang Siliwangi ini tempat makannya terbilang luas dan sangat cocok untuk tempat makan bareng keluarga.

Menu Makanan Rumah Makan Ciganea Simpang Siliwangi
Di sekitar Simpang Siliwangi ada ragam pilihan kuliner dari bakso, bubur, ayam bakar, ikan bakar, toko kue, sate, dan makanan lainnya. Di lokasi ini pun ada sarana penunjang lain seperti tempat parkir yang luas, apotek, hingga ATM dari berbagi bank. Lokasinya pun dekat dengan kawasan perumahan seperti Matahari Regency, Baleendah Permai, dan Griya Bandung Asri 1.

Untuk urusan menu, Rumah Makan Ciganea dikenal dengan menu ayam. Salah satunya pepes ayam yang rasanya enak, bumbunya tajam, dan rasa pedasnya pas. Sementara jika ingin memilih menu paket ada Paket Ayam, Paket Limpa, Paket Ikan, Paket Babat, atau Paket Gepuk. Semuanya semakin lengkap dengan sajian sambel dadak khas RM Ciganea plus lalap-lalalapn.

Pilihan menu lainnya ada ‪ayam goreng‬, bebek goreng‬, pepes tahu‬, pepes nasi‬, pepes jamur‬, ‪semur jengkol‬, hingga ‎perkedel‬. Adapun menu pelengkap lainnya ada pepes tahu yang manis dan sedikit pedas. Ada juga sajian tumis kangkungnya yang mantap habis. Pengunjung pun bisa memesan aneka macam jus, teh, atau kopi.

Rute ke Rumah Makan Ciganea Simpang Siliwangi
Nah, bagi Anda yang ingin menjajal aneka makanan khas Sunda di Rumah Makan Ciganea Simpang Siliwangi bisa datang ke tempat ini. Untuk ke Rumah Makan Ciganea Simpang Siliwangi, dari keluar tol Buah Batu ambil akan ke arah Bojongsoang -  pertigaan Bojongsoang - ambil lurus ke Jln. Terusan Bojongsoang/Cijagra - melewati jembatan Citarum lama dan Citarum baru - terus lewat Matahari Regency dan Kompleks TNI - Jln. Simpang Siliwangi. Pas di Simpang lihat sebelah kiri (setelah apotek) ada kompleks Ruko Matahari Square.

Rumah Makan Ciganea - Simpang Siliwangi
Komp. Ruko Matahari Square No. 8C
Baleendah, Kabupaten Bandung
[Lihat peta lokasi]
Telepon: 0878-2234-7701

Facebook RM Ciganea Simpang Siliwangi klik di sini.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS