Review

Wisata Petualangan dan Keindahan Alam di Dago Dream Park




Tempat Wisata Dago Dreampark Bandung

Kawasan Dago memang menjadi magnet para wisatawan, baik pengunjung dari Bandung sendiri maupun dari luar kota. Kawasan di utara Bandung ini memang menyajikan tempat wisata yang terbilang lengkap. Sebut saja sepanjang Jln. Ir. H. Juanda di utara Bandung Indah Plaza (BIP) menjadi kawasan wisata belanja factory outlet, tempat makan, hingga tempat nongkrong.

Maju terus ke arah Dago atas ada Dago Tea House atau Taman Budaya Jawa Barat. Lalu semakin ke atas ada Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Tahura) yang dikenal dengan keindahan hutan Bandung Utara dan Tebing Keraton yang semakin ngehits. Kelebihan lainnya, dari kawasan Dago bisa nyambung langsung ke Lembang (arah utara) atau jika ke arah timur bisa ke daerah Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau) atau ke kawasan Gedung Sate/Gasibu yang dikenal sebagai sentra kuliner dan wisata belanja Bandung.

Kini, di kawasan Dago pun telah hadir tempat wisata yang sangat cocok untuk wisata keluarga, terutama yang bawa anak-anak. Namanya Dago Dream Park yang berlokasi di Jln. Dago Giri km 2,2, Mekarwangi Bandung (arah ke Lawangwangi Creative Space). Tempat wisata yang baru dibuka pada Juli 2016 ini menyajikan konsep wisata permainan dan kuliner.

Objek wisata baru ini di kawasan perbukitan Dago Giri ini masih dilakukan beberapa pembenahan. Namun tenang, banyak aneka wahana yang sudah siap untuk dipergunakan. Adapun untuk areanya terbilang luas dan tempat parkir pun terbilang nyaman. Bagi para orang tua yang ingin bersantai sambil menunggu anaknya bermain, bisa bersantai di saung-saung atau area tempat duduk yang dikelilingi pepohonan.

Dengan mengusung tagline "Fun in Nature", Dago Dream Park memang sangat cocok untuk wisata hiburan dan outbond. Selain itu, keindahan alam di sini pun bikin betah para pengunjung untuk bersantai atau berfoto-foto. Untuk permainan anak-anak, setiap wahana punya keunikan dan disesuaikan dengan grade usia anak. Beberapa wahana permainan di sini ada "sirkuit" bersepeda, flying fox, naik kuda tunggang, labirin dan lainnya. Untuk setiap wahana, demi keamanan kenyamanan anak-anak, ada para kru yang siap siaga menjaga keselamatan anak-anak.

Untuk wahana jelajah alam bisa mencoba perahu kora, fox, memancing, perahu dayung, dan lainnya. Untuk tiket masuknya Rp20.000 (bisa berubah sewaktu-waktu) dan setiap wahana harus bayar lagi sesuai grade wahana permainan. Di area Dago Dream Park pun tersedia aneka penjaja kuliner, salah satunya ada Bakmie Ting Ting.

Sementara bagia Anda yang hobi mengambil gambar dengan kamera, banyak spot menarik berupa pemandangan alam nan hijau yang bisa diabadikan. Salah satu objek yang biasa menjadi latar berfoto adalah bus wisata warna merah dan kuning yang sekilas tampilannya seperti bus Bandros.

Dago Dream Park
Jl. Dago Giri km 2,2, Mekarwangi Bandung
[Lihat peta lokasi]
Kontak: 0812-2230-068

Harga tiket masuk:
Rp 20.000/orang (di luar tarif setiap wahana)
Tarif parkir mobil: Rp10.000
Tarif parkir Motor: Rp5.000

- Tiket dapat ditukar dengan souvenir.
- HTM dan tarif parkir bisa berbuah sewaktu-waktu.

- Video di Dago Dream Park tonton di sini.
- Foto-foto di Dago Dream Park lihat di sini.