Review

De Syukron 6, Puncak Peringatan 71 Tahun Jawa Barat Digelar di Gedung Sate




Rangkaian Acara De Syukron Ulang Tahun Jabar 2016 di Gedung Sate

Setiap 19 Agustus dirayakan sebagai hari jadi Provinsi Jawa Barat. Untuk tahun ini, Provinsi Jabar merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Kegiatan perayaan hari jadi seperti biasa dengan menggelar event De Syukron. Pesta Rakyat Jawa Barat 2016 kali ini mengusung tema "Jabar Kahiji" yang berkaitan erat dengan semangat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dimana Jabar sebagai tuan rumah.

Kegiata De Syukron 6 digelar di areal Gedung Sate selama dua hari, Jumat-Sabtu, 2-3 Desember 2016. De Syukron adalah event sebagai bentuk syukur pembangunan dan pemerintahan di Jawa Barat. Nama kegiatan De Syukron merupakan puncak peringatan hari jadi Jabar yang kali ini dipusatkan di Gedung Sate.

Pada Jumat, 2 September 2016. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka kegiatan De Syukron ‎di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Selama 71 tahun kita melewati masa pembangunan yang sudah dilakukan oleh pendahulu. Sekarang kita bertugas melanjutkannya dengan berkomitmen menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang belum tuntas," ucap Ahmad Heryawan dalam sambutannya.

Event yang diselenggarakan hingga Sabtu, 3 September 2016, diisi pameran produk unggulan Jabar, pawai pakaian adat dan modern, penampilan artis Jabar dan nasional, pagelaran wayang golek, atraksi laser dan kembang api, serta video mapping.

Kegiatan event De Syukron diikuti 2‎44 stan mulai dari OPD, BUMD, perwakilan kota dan kabupaten di Jabar, dan aneka produk unggulan Jabar. Kegiatan itu pun kental dengan sosialisasi PON Jabar. Event ini diharapkan menjadi momentum mempersatukan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV 2016. Pesta rakyat ini pun merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu.

Dalam event ini pun, digelar Festival Teh Jabar yang diikuti oleh daerah-daerah penghasil teh. Kegiatan ini diharapkan juga menjadi ajang memperkenalkan produk unggulan UKM Jabar terutama teh.