Review

Wisata Foto Terbalik di Upside Down World Bandung




Wisata Foto Terbalik Upside Down World Bandung

Konsep menyajikan tempat wisata unik memang menjadi daya tarik bagi para wistawan. Dan kini yang sedang trending adalah berfoto di ruangan terbalik. Pengunjung bisa berfoto dengan posisi ngajungkir alias terbalik. Berfoto dengan posisi anti-mainstream ini kini sedang digandrungi kawula muda. Untuk berfoto-foto pun asyiknya rame-rame. Konsep ruangan terbalik ini ada di salah satu film Hollywood berjudul "Upside Down". Nah, kini di Bandung pun ada Museum Upside Down World. Tempat ini baru dibuka pada Senin, 10 Oktober 2016 lalu.

Pengunjung bisa berfoto-foto dengan posisi seolah terbalik. Pengunjung bisa berfoto dengan berbagai macam background, dari latar di dapur, ruang kamar, hingga ruangan keluarga. Pengunjung jangan khawatir mengenai keamanan saat berada di dalam ruangan, karena barang-barang tersebut telah ditata diatur posisinya dan diletakkan dengan kuat dan perhitungan yang matang. Bagi yang bingung menentukan gaya berfoto, bisa juga lihat dari foto-foto lain yang dipajang di sini.

Baca juga:
Lagi Ngehits, Wisata Berfoto dengan Latar Lukisan 3D di daerah Ledeng, Bandung

Di tempat berfoto unik ini, ada sepuluh ruangan untuk berfoto. Untuk temanya ada ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur anak, dapur, ruang keluarga, ruang santai, dan sebagainya. Untuk itu, akan lebih asyik bila bawa baju ganti untuk menyesuaikan tema per ruangan. Di sini pun, ada layanan untuk cetak foto. Anda bisa membawa kamera DSLR ataupun kamera handphone. Bagi yang ingin cemal-cemil, ada juga kantin dan sentra suvenir.

Upside Down World Bandung ini sendiri sedang menjadi trend di media sosial. Tempat wisata gaya berfoto terbalik ini sudah ada di daerah lainnya, seperti di Yogyakarta dan Bali. Saat aksi berfoto, petugas pun siap mengambilkan gambar jika para pengunjung menginginkannya. etidaknya terdapat 10 ruangan untuk berfoto sambil bergaya di Upside Down World ini, dan semuanya adalah ruangan yang ada di dalam rumah. Mulai dari ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur anak, dapur, ruang keluarga, ruang santai, dan sebagainya.

Untuk berfoto, petugas akan siap siap membantu dan mengarahkan agar foto pengunjung. Adapun lokasi Upside Down World Bandung ini terletak di Jln. H Wasid No. 31, Coblong, Bandung (dekat Jln. Dipatiukur/busana muslim Rabbani) LIHAT PETA LOKASI. Telepon 022-20454234 / 0821-4718-6732.

Rute dan Angkutan Umum ke Upside Down World Bandung
Untuk rutenya, jika keluar tol Pasteur terus ke jalan layang Pasupati - belok ke kiri ke arah Jln. Dipatiukur (akses Jln. Panatayuda) - SMA PGII - belok ke kanan - Jln. Haji Wasid. Bagi yang naik angkutan umum, bisa naik angkot jurusan Ciccaheum-Ciroyom, Riung Bandung-Dago, atau Panghegar - Dipatiukur.

Sementara untuk harga tiket Rp100.000 untuk dewasa dan Rp50.000 untuk anak-anak (di bawah 120cm). Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. Adapun jam buka Upside Down World Bandung yakni setiap Senin - Sabtu pukul 10-20.00 dan hari Minggu pukul 11.00-21.00 WIB. Untuk lihat foto-fotonya, silakan kunjungi Instagram @upsidedownworldbandung.