Review

Wisata Berfoto dengan Latar Lukisan 3D di Amazing Art World Bandung




wisata foto 3 D di Bandung

Konsep wisata dengan berfoto unik memang kini mulai digemari wisatawan di Bandung. Sebelumnya, kehadiran foto terbalik di Upside Down World Bandung yang ada di Jln, Haji Wasid no. 31 (kawasan Jln. Dipatiukur) banyak menarik perhatian. Kini, bagi Anda yang ingin berfoto dengan konsep 3D, telah hadir Amazing Art World. Museum lukisan 3D ini berada di Jln. Setiabudhi (Ledeng), no. 293 Bandung, tak jauh dari Terminal Ledeng ke arah Lembang (utara).

Museum 3D museum sebelumnya telah ngehits di beberapa negara seperti China, Korea, juga Filipina. Konsep wisata foto unik ini pun telah hadir di kota lainnya di Indonesia seperti di Malang, Jogja, dan Bali. Area wisata ini luasnya satu hektare dan baru dibuka pada awal tahun 2017. Karena masih baru, kehadiran tempat wisata ini belum banyak dikenal. Namun, dipastikan lambat laun akan mulai ngetren di kalangan wisatawan, terutama anak-anak muda.

Amazing Art World adalah museum 3 dimensi yang diklaim sebagai terbesar di Indonesia. Bagi Anda yang senang foto-foto anti-mainstream, bisa mencoba berpose dengan background aneka lukisan 3 dimensi. Para pengunjung bisa bergiliran berfoto dengan latar bermain surfing dengan ombak di belakangnya; paparahuan seperti di Venesia; digenggam Kingkong; main jajangkungan (egrang) bersama anak-anak: berfoto dengan aneka hewan; berfoto dengan aneka karakter imajiner; atau ilusi mata objek besar-kecil seperti raksasa dan liliput.

Inilah spot wisata berfoto yang dipastikan bakal menarik kunjungan wisatawan. Namun untuk berfoto di tempat ini, silakan buka dulu alas kaki. Para pengunjung berfoto di 8 konsep gambar 3D di antaranya Amazing Art World yakni History Zone, Aqua Zone, Dinosaurus, Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone, dan Winter Zone.

Lokasinya sendiri tak jauh dari Terminal Ledeng. Dari Terminal Ledeng tinggal naik angkot ke Lembang. Atau naik angkot dari Stasiun Bandung langung ke Lembang. Untuk ke Terminal Ledeng:
- Terminal Leuwipanjang: naik bus DAMRI Leuwipanjang - Ledeng
- Terminal Cicaheum: naik angkot Cicaheum - Ledeng

* Bila akses ke arah atas (Lembang) macet, bisa naik ojek atau jalan kaki dari Terminal Ledeng karena jarak ke lokasi terhitung dekat.

Amazing Art World
Jln. Setia Budhi (Ledeng), no. 293, Kota Bandung
[Lihat peta lokasi]

Telepon: (022) 82003777

Hari dan jam operasional: Senin-Minggu pukul 08.00 - 20.00 WIB

Harga tiket hari biasa:
- Umum: Rp130.000
- Pelajar: Rp100.000
- Anak-anak: Rp80.000

Harga tiket Sabtu dan Minggu
- Umum: Rp170.000
- Pelajar: Rp130.000
- Anak-anak: Rp100.000

* Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu

Instagram: @amazingartworld.bandung