Review

15 Tempat Kuliner Favorit di Jalan Bojongsoang, Kab. Bandung




Tempat Kuliner Terkenal di Bojongsoang

Bagi Anda yang ingin menjajal aneka kuliner di kawasan seputaran Bojongsoang, Kab. Bandung bisa menyusurinya dari keluar tol Buah Batu belok ke arah kanan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat kuliner di sepanjang Jalan Bojongsoang berurutan dari Bojongsoang hingga ke arah Baleendah.

1. Mie Baso dan Ceker Mymo
Jika keluar dari tol Buah Batu, arahkan kendaraan Anda ke sebelah kanan menuju Jln. Raya Bojongsoang (terusan Jln. Buah Batu). Lanjut ke arah selatan selepas gerbang jalan ke Telkom University, nah lokasinya persis di sebelah Indomaret Bojongsoang.  Tepatnya di Jalan Raya Bojongsoang no. 108, Kab. Bandung. Tempat ngebaso ini buka dari dari pukul 09.00 - 21.00 WIB.

2. 412 Food Garden
Jl. Raya Bojongsoang No.412, Lengkong, Bojongsoang, Kab. Bandung (setelah SPBU ke arah selatan). Tempat makan dekat Telkom University ini dulunya bernama Soang Dekil.

3. Shinju Ramen
Lokasinya tak jauh dari jalan masuk ke Telkom University. Tempat yang bersebelahan dengan Apotek Griya Farma ini setiap hari selalu ramai dikunjungi, terutama oleh mahasiswa. Bahkan saat sore dan malam hari jangan heran jika melihat para pengunjung sedang antre di tempat kuliner favorit kawula muda ini.

4. Nasi Soto Ayam Lamongan Cak Soleh
Berada di Jl. Raya Bojongsoang No.14, sebelah JNE Bojongsoang. Rasa sotonya mantap banget. Tempat kuliner ini biasa jadi tempat kumpul mahasiswa Telkom University maupun pengunjung yang sengaja singgah.


5. Sate Madura dan Sate Padang
Lokasinya sebelum pertigaan Bojongsoang seberang Bank BCA.

6. Dapur Bebek
Jln. Bojongsoang no. 10 (dekat Perumahan Griya Bandung Asri I). Anda bisa keluar dari pintu tol Buah Batu terus belok kanan ke arah selatan. Di pertigaan, belok ke arah kiri menuju sebelum jembatan Citarum 1, lihat sebelah kiri jalan dekat Perumahan Griya Bandung Asri 1 (GBA 1).

7. Tukang Gorengan
Bagi pengemar gehu, bala-bala, pisang goreng, tempe goreng, comro, cireng, dsb. yang lain daripada yang lain, ada di seberang Borma Bojongsoang.

8. Bakso dan Mie Ayam
Di dekat Borma Bojongsoang di seberangnya/sebelah Alfamart Bojongsoang (seberang bengkel) ada Bakso Malpinas. Sementara tepat di sebelah kiri Borma Bojongsoang (seberang jalan masuk GBA 1) ada juga Mie Baso Mas Waryo dan Mie Ayam Afumado yang dikenal mantap rasanya.

9. Rumah Makan Ampera Bojongsoang
Jl. Terusan Bojongsoang, Kab. Bandung
(sebelum jembatan Citarum/setelah Kompleks Griya Bandung Asri 1)

10. Bubur Ayam H Amid
Bubur ayam cabang Jalan Pajajaran ini berada dekat jembatan Citarum/SPBU yakni di Jalan Terusan Bojongsoang No.113.

11. Rumah Makan Ciganea
Akses ke Rumah Makan Ciganea Simpang Siliwangi, dari keluar tol Buah Batu ambil akan ke arah Bojongsoang -  pertigaan Bojongsoang - ambil lurus ke Jln. Terusan Bojongsoang/Cijagra - melewati jembatan Citarum lama dan Citarum baru - terus lewat Matahari Regency dan Kompleks TNI - Jln. Simpang Siliwangi. Pas di Simpang lihat sebelah kiri (setelah apotek) ada kompleks Ruko Matahari Square.

12. Ayam Bakar Simpang
Tempat ini biasa ramai pada sore dan malam hari. Sampai pengunjung pun harus rela antre untuk memesan ayam bakar dan ayam goreng. Berlokasi dekat persimpangan Jln. Siliwangi, Baleendah (sebelah Komp. Ruko Matahari Square)

13. Mie Ayam Mas Paidi
 Di simpang Jalan Siliwangi Baleendah, Kabupaten Bandung (seberang Ayam Bakar Simpang). Ada mie ayam tanpa campuran, mie ayam bakso cincang, mi ayam bakso telor, dan mie ayam bakso mini, mie campur, mie campur bakso cincang, mie campur bakso telur, mie campur bakso urat, mie campur  bakso mini, dan mie campur bakso kuah. 

14. Mie Ayam Lenny
Berlokasi di Jl. Siliwangi No.98, Baleendah, Kab. Bandung (sebelum perumahan Baleendah Permai)

15. Rumah Makan Tenda Biru
Warung favorit para goweser ini berada di bantaran Sungai Citarum, Kampung Leuwinutug, Desa Bojongsari, Kec. Bojongsoang, Kabupaten Bandung.