Review

Tafso Barn di Punclut Tempat Asik Buat Kuliner, Nongkrong, dan Berfoto




Tafso Barn Punclut

Kawasan perbukitan Bandung utara memang menjadi destinasi para wisatawan yang selalu eksis. Salah satunya di kawasan Puncak Ciumbuleuit atau lebih dikenal dengan sebutan Punclut. Kawasan perbukitan yang merupakan penghubung Kota Bandung dengan Lembang ini selalu menarik para wisatawan untuk menikmati panorama sekaligus kulinernya. Untuk akses ke Punclut bisa dari arah Jln. Ciumbuleuit atau dari Lembang (Pasar Panorama).

Bila dulu tempat-tempat kuliner yang dikelola penduduk di sini apa adanya hanya menyediakan menu ala rumah makan plus tempatnya berupa saung-saung. Para pengelola tempat kuliner di sini tak sedikit yang menyajikan konsep wisata sambil kuliner. Ya, keindahan Punclut yang menyajikan pemandangan nan indah dari ketinggian tersebut sayang bila hanya sekadar tempat singgah untuk mencicipi makanan.

Paduan tempat makan sekaligus tempat nongkrong, bersantai, dan mengabadikan keindahan alam ala Bandung Utara bisa Anda nikmati salah satunya di Tafso Barn. Bila yang pernah berkunjung ke Lereng Anteng Panoramic, lokasinya bertetanggan dengan tempat tersebut. Tafso Barn mengusung konsep yang berbeda mengincar pasar keluarga. Spotnya sendiri berada di kawasan perbukitan berundak.

Tempat yang buka dari pukul 9 pagi hingga 11 malam ini, mempunyai spot unik yakni arena permainan mini golf yang bisa dimainkan hanya dengan Rp25.000. Golf mini tersebut berupa miniatur Kota Bandung dengan ikon fly over Pasupati. Spot wisata dengan konsep unik ini menyediakan kursi sofa lengkap dengan meja dan tertutup atap; meja memanjang dengan tong yang dibuat menjadi kursi unik; tenda "kandang burung"; juga tenda-tenda transparan yang cocok buat nongkrong sambil menikmati kesejukan alam menjadi daya tarik tersendiri. Di Tafso pun ada area indoor dimana pengunjung bisa menikmati sensasi ada di menara pandang yang ada di bagian bawah.

Di sini pun menyajikan aneka makanan dari Indonesian food, western food, sampai Japenese food dengan rentang harga Rp5000 s.d. Rp 55.000. Anda bisa mencicipi honeybee coffee, es kelapa muda, omurice, dan paket lainnya. Untuk berkunjung ke sini lebih asyik datang malam hari. Anda bisa merasakan dinginnya udara Bandung utara dan tentunya menikmati paduan kelap-kelip cahaya lampu kawasan Bandung dari ketinggian. Dari sini, Anda pun bisa langsung menuju Lembang atau ke pemandian air panas Ciater lewat jalur Punclut - Pasar Panorama Lembang.

Tafso Barn
Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Puncak Ciumbuleuit (Punclut)
[Lihat peta lokasi]
Jam buka 09.00 – 23.00 WIB
Kontak: 0813-9546-1174
Akun Instagram : @heytafso