Komunitas Aleut, Menyusuri Jejak Sejarah Bandung




Profil Komunitas Aleut Bandung
Sumber: komunitasaleut.com
Ada beragam kiprah yang dilakukan oleh para pegiat komunitas untuk lebih mendalami hal-hal tentang sejarah, lingkungan, budaya, dsb. Salah satunya dengan menyatukan diri dalam komunitas yang mempunyai kesamaan hobi untuk lebih mendalami hal-hal tersebut. Salah satunya adalah komunitas Aleut! yang lahir di Kota Kembang. Aleut dalam bahasa Sunda artinya 'berjalan beriringan'. Kita selalu terlihat berjalan bergerombolan di pinggir jalan, kadang di pematang sawah, kadang di tengah permukiman penduduk. Berikut ini profil Komunitas Aleut!

Komunitas Aleut! adalah sebuah wadah belajar bersama melalui apresiasi sejarah dan wisata yang bersifat swadaya dan nonprofit. Para pegiat komunitas Aleut! terutama adalah generasi muda (mahasiswa-mahasiswi, siswa-siswi sekolah) serta masyarakat umum yang mempunyai minat dan kepedulian terhadap sejarah dan budaya, terutama dalam lingkup Kota Bandung dan sekitarnya.

Komunitas Aleut! dikelola oleh seorang koordinator dan dibantu oleh beberapa pegiat aktif yang berperan sebagai pengurus harian. Struktur dalam komunitas ini bersifat terbuka dan disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan temporer.

Komunitas Aleut! mengemas berbagai kegiatan edukatif, terutama yang berkaitan dengan sejarah, secara lebih menarik sebagai media pembelajaran alternatif di samping studi formal. Sejarah yang dipandang sebagian kalangan sebagai pelajaran yang menjemukan, dalam program-program komunitas Aleut! dicoba dilakukan secara sederhana dengan terjun langsung ke lapangan. Komunitas Aleut! mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap hal-hal kecil yang berkaitan dengan sejarah, hal-hal yang banyak dilupakan orang.

Aktvitas umum yang dilakukan secara mingguan oleh komunitas Aleut! selalu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan edukatif baik melalui apresiasi sejarah dan wisata, apresiasi film dan musik, penulisan, penelitian kecil, atau pun belajar memasak bersama. Anda berminat ingin bergabung atau ingin lebih mengetahu profil komunitas ini? Silakan hubungi kontak di bawah ini.

Komunitas Aleut
Alamat Redaksi :
Jl. Sumur Bandung No 4
Bandung 40132

Sekretariat:Kedai Preanger
Jl. Solontongan No. 20-D
Bandung

Kontak:
- 0896-8095-4394
- 0812-216-19800 (Arya)
Email : komunitasaleut@gmail.com


Twitter: @komunitasaleut
Website: http://komunitasaleut.com/
Facebook: Komunitas Aleut

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS