Bank bjb Gelar Buka Puasa Bersama Nasabah dan Sosialisasi Kredit Konsumer




Buka puasa bersama bank BJB di Trans Luxury Hotel

Dalam mewujudkan salah satu strategi bisnis bank bjb terkait pencapaian bisnis, bank bjb menggelar acara Buka Puasa Bersama Nasabah dan Sosialisasi Kredit Konsumer yang dilaksanakan pada hari Jumat (09/06/2017) dan hari Senin (12/06/2017) yang dibuka pada pukul 16.00 WIB bertempat di The Trans Luxury Hotel, Bandung.

Maksud dan tujuan diadakannya Buka Puasa Bersama Nasabah dan Sosialisasi Kredit Konsumer ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan nasabah ataupun debitur potensial dari dinas/perusahaan; memperkenalkan atau menyosialisasikan program Kredit Konsumer dan mempromosikan produk-produk bank bjb; juga meningkatkan portofolio produk, khususnya Kredit Konsumer dan crosselling produk-produk bank bjb lainnya.

Progam-program
Adapun program-program yang disosialisasikan antara lain :
1. Program Member Get Member (MGM); merupakan program pemberian insentif secara khusus diberikan bagi debitur eksiting kredit konsumer yang telah berhasil memberikan referensi debitur baru.
2. Reward Key Person Debitur Top Up; merupakan program pemberian manfaat tunai kepada key person yang telah memberikan referensi dan rekomendasi kepada debitur eksisting untuk melakukan pengulangan kredit (top up) di bank bjb.
3. Perjalanan Religi; dilakukan pengundian hadiah berupa umroh (bagi muslim) dan hollyland (bagi non muslim) untuk debitur bjb KGB, bjb KPPB.
4. Program Hadiah Langsung KPB (bjb Ramah); merupakan program hadiah langsung yang diberikan kepada debitur eksisting bjb Kredit Purna Bhakti (KPB).
5. Diskon Provisi; Pemberian diskon biaya provisi sebesar 56% kepada debitur yang akan realisasi kredit bjb Kredit Guna Bhakti, bjb Kredit Pra Purna Bhakti dan bjb Purna Bhakti.
6. bjb Solusi Bisnis; untuk setiap realisasi Kredit Usaha Bhakti, debitur mendapatkan diskon provisi sebesar 50% dan cash back.
7. Program Merah Putih; pemberian cash back kepada debitur baru yang melakukan realisasi kredit bjb KGB, bjb KPPB (periode yang akan datang Juli sampai Agustus 2017).

Selain sosialisasi acaranya diisi oleh beberapa kegiatan seperti tausiyah, hiburan band atau musik religi, buka bersama, dan salat berjamaah. Sementara untuk menambah semangat peserta dan sebagai bentuk apresiasi bank bjb menyediakan berbagai hadiah/doorprize menarik seperti 13 sepeda motor, handphone, logam mulia, laptop, TV LED, sepeda, lemari es, mesin cuci, dan ratusan hadiah hiburan lainnya serta grand prize 4 paket umroh dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi dan Manajemen bank bjb serta para tamu undangan yang berasal dari dinas/perusahaan mitra bank bjb dengan total yang peserta yang mencapai sekitar 2.000 orang.

Pertumbuhan kredit yang solid 
Membuka tahun 2017, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per- triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp. 62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp. 446 miliar. (Corsec bank bjb)

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS