Review

Asyik Berwisata Sepeda di Kota Bandung dengan oBike



Sepeda wisata oBike di Bandung

Wisata di Kota Bandung bukan hanya harus berkendara dari satu titik ke titik lain. Wisata dengan meninggalkan kendaraan dan bersepeda pun lebih asyik. Apalagi beberapa ruas jalan di Kota Bandung sudah ramah terhadap pesepeda. Anda bisa ngagowes sepeda berkeliling pusat Kota Bandung, misalnya dari arah Jln. Asia Afrika, Alun-Alun, Cikapundung, Jalan Braga, kawasan Balai Kota dan jalan protokol lainnya. Kegiatan sepeda wisata bisa Anda lakukan dari hotel dari tempat Anda menginap.

Bila sebelumnya sudah ada Bike Sharing, kini Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang menghadirkan kemudahan dalam berkendara ramah lingkungan. Saat ini oBike hadir di Bandung untuk memberikan kenyamanan serta kegembiraan dalam berkendara.
Apa dan bagaimana cara menggunakan oBike ini? Berikut informasinya:

1. Platform tanpa stasiun pertama
oBike merupakan aplikasi yang sangat mudah diakses, nyaman dan ramah lingkungan. Aplikasi tersebut merupakan platform sepeda tanpa stasiun pertama yang berasal dari Negara Singapura.

2. Keakuratan identifikasi oBike
Dengan teknologi terbaru, oBike memberikan keakuratan lokasi yang memungkinkan pengguna sepeda dengan mudah mengindentifikasi oBike terdekat.

3. Cara menggunakan oBike
Cara menggunakan oBike cukup mudah, pertama download di apps Store atau Play Store, lalu top up saldo yang ada di ATM maupun kartu kredit.

4. Shelter oBike di hotel-hotel Bandung
Kali ini di Bandung, jika ingin menggunakan oBike cukup mendatangi hotel yang menyediakan oBike, lalu beli vouchernya, maka sepeda bisa digunakan.

Hampir sama seperti bike sharing yang ada di kota Bandung, oBike pun bisa di gunakan dan disimpan dengan mudah asalkan ada shelter yang telah disediakan.

Kali ini shelter atau stasiun oBike di Kota Bandung baru di hotel hotel. Maka dari itu, oBike bersama Indonesian Hotel General Manager Association Chapter Parahyangan (IHGMA Chapter Parahyangan) melakukan kerjasama dalam hal penyediaan sepeda di Kota Bandung secara Eksklusif.

Penyediaan smart bike tersebut sebagai salah satu fasilitas baru di hotel hotel. Selain itu, kerjasama tersebut merupakan pendukung untuk mewujudkan visi kota Bandung yang unggul nyaman dan sejahtera.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi menyampaikan, untuk bertransportasi dengan nyaman maka lebih baik menggunakan tanpa kendaraan bermotor. Dunia sudah bergese dengan perkembangan yang cukup pesat, bahwa penyelesaian kemacetan, degradasi lingkungan salah satunya dari kendaraan bermotor.

"Maka dari itu salah satu solusi yaitu bertransportasi publik dengan bersepeda atau jalan kaki. oBike hadir di Bandung untuk menumbuhkan budaya bersepeda," ujarnya.

Didi berharap, dengan hadirnya oBike, masyarakat Bandung lebih menginginkan untuk bersepeda dalam beraktivitas.

"Saya harap yang dulunya belum bersepeda, setelah hadir oBike bisa memutuskan untuk bersepeda dan membiasakan dalam aktifitas sehari-hari," pungkasnya. Aplikasi oBike di Play Store unduh di sini.