Review

STP NHI Bandung Gelar Forum Bisnis Pariwisata 2018



Forum Bisnis Pariwisata 2018

Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung mempersembahkan sebuah acara Forum Bisnis Pariwisata 2018 yaitu Ajang kompetisi bisnis nasional yang memiliki grand tema “Memanfaatkan Potensi Wisata di Era Digital"

Kompetisi yang diadakan yaitu :
- Kompetisi Rencana Bisnis dengan tema "Memanfaatkan Potensi Wisata di Era Digital"
- Eksibisi Fotografi dengan tema "Momen Unik di Tempat Rekreasi"

Grand Final di penghujung acara Forum Bisnis Pariwisata 2018 pelaksanaan grandfinal  3 Mei 2018. Kegiatan berttempat di lantai 2 Convention Hall,Gedung Mandalawangi, STP NHI Bandung, Jl. Dr. Setiabudhi no. 186. Kegiatan:
- Seleksi akhir Kompetisi Rencana Bisnis
- Pameran fotografi
- Talkshow
- Walk in interview
- Bazaar

Untuk info lebih lanjut :
Instagram: @fbp_mbw
Line ID: @aye8795o

Profil STP NHI Bandung
STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) dahulu dikenal dengan nama NHI (baca : eNHaii) adalah Perguruan Tinggi yang bernaung dibawah Kementerian Pariwisata sedang secara teknis akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Sebagai sebuah lembaga tinggi milik Pemerintah, STP Bandung bertujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, kreatif, berjiwa wirausaha berkepribadian Indonesia dan berbudi luhur.

STP Bandung bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar di negeri dalam mengembangkan program-program pendidikannya pada tingkat D-III, D-IV, S1 dan Magister Manajemen Pariwisata.

Program pendidikan yang diselenggarakan di STP Bandung adalah program yang menekankan pada pencapaian keterampilan dari sebuah ilmu. Pencapaian keterampilan tersebut diperkaya dengan Praktik Laboratorium, Studi Lapangan dan Praktek Kerja Nyata.

Cikal bakal Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), bermula dari  didirikannya Sekolah Kejuruan Perhotelan (SKP) pada tahun 1959 yang merupakan sekolah kejuruan menengah atas kejuruan di bawah naungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

▪ Pada tahun 1962 sekolah ini berubah menjadi Sekolah Kejuruan Perhotelan dan Perestoranan (SKPP) di bawah Departemen Perhubungan Darat.
▪ 11 Maret 1963, didirikan Akademi Perhotelan dan Perestoranan (APP) dengan lama pendidikan 3 tahun sebagai kelanjutan dari SKP.
▪ 8 Maret 1965, Akademi ini (APP) berubah namanya menjadi Akademi Perhotelan Nasional (APN), yang merupakan pendidikan tinggi pertama di indonesia dalam bidang Perhotelan.
▪ 7 Maret 1967, Departemen Perhubungan kemudian menggabungkan APN dan SKPP menjadii Pusat Pendidikan Kepariwisataan (PUSDIKPAR).
▪ 6 Januari 1970, kemudian berubah kembali menjadi Akademi Perhotelan Nasional (APN).
▪ 21 Juli 1973, APN berubah nama menjadi NHI (National Hotel Institute) atau Pusat Pendidikan Perhotelan, karena pada tahun itu Pemerintah Indonesia mengadakan kerjasama dengan pemerintah Swiss dalam bidang pendidikan perhotelan. Sistem pendidikan yang digunakan adalah program diploma I, II dan III. Nama institusi ini (NHI) masih dikenal khalayak ramai hingga saat ini.
▪ 21 Juli 1979, sejalan dengan kebutuhan tenaga kerja dibidang Pariwisata, NHI dikembangkan menjadi National Hotel & Tourism Institute (NHTI) dengan penambahan jurusan pada Jurusan Usaha Perjalanan (Tours and Travel) dan Bina Wisata (Tourism Management).
▪ 11 November 1981, NHTI berubah menjadi Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata Bandung (BPLP Bandung) yang bernaung di bawah Departemen Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi.
▪ 1 November 1993, untuk meningkatkan kualitas pendidikan pariwisata di Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.101 tahun 1993 yang dikeluarkan pada tanggal 1 - November 1993, BPLP Bandung berubah menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) dengan penambahan pendidikan Diploma IV.





share to whatsapp