Review

Buka Bersama On The Street (Bubos) Digelar 2 Juni 2018 di Jalan Asia Afrika




Bukber Bersama On The Street Bubos 2018

"Buka Bersama On The Street" Ramadan tahun ini kembali diselenggarakan oleh Pemkot Bandung. Acara buka puasa bersama akbar yang bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat tersebut rencananya akan dilaksanakan digelar pada Sabtu, 2 Juni 2018 berlokasi di sepanjang Jln. Asia Afrika.

Acara "Bukber On The Street" 2018 akan dimulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 20.00 WIB di area dari Hotel Preanger hingga Alun-alun Bandung. Kegiatan Disbudpar Kota Bandung ini yang keempat kalinya sejak 2015. Dalam event ini juga akan melibatkan komunitas-komunitas. Yang bakal hadir diperkirakan sekitar 12 ribu orang terdiri dari unsur organisasi atau komunitas, unsur muspika, dan warga Bandung. Selain itu bubos kali ini pun bertepatan dengan malam Nuzulul Quran.

Untuk kelancaran acara, pihak Disbudpar Kota Bandung sudah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung terkait penutupan jalan. Diperkirakan buka tutup jalan akan mulai dilakukan pada pukul 12.00 WIB dan akan ditutup total menjelang pukul 15.30 WIB. Untuk itu, masyarakat umum untuk menghindari jalan tersebut. Dan bagi yang bawa kendaraan harap bisa datang lebih awal karena biasanya terjadi kemacetan karena banyak yang ngabuburit. Sejumlah kantung parkir sudah disiapkan oleh pihak Polrestabes Bandung, seperti di Masjid Agung dan BRI Tower

Tak hanya itu, sajian musik juga tetap akan tetap menemani warga sambil menyantap makanan buka puasa. Ia mengimbau, kepada masyarakat yang ingin ikut dalam kegiatan ini untuk membawa makanan sendiri.

Sementara kegiatan Bukber on The Street pada tahun lalu dihadiri oleh ribuan peserta. Pada kegiatan tahun lalu, kegiatan ini tidak melibatkan dana sepeser pun dan makanan pun peserta membawa masing-masing serta ada sumbangan dari para pelaku usaha wisata dan kuliner Kota Bandung. Untuk tahun ini pun konsepnya serupa, dimana yang akan ikut kegiatan ini diharapkan bawa makanan masing-masing.