Review

D’Jengkol Kapeh Restoh, Wisata Kuliner Unik di Bandung




D Jengkol Bandung

Nama dan konsep menu tempat wisata kuliner Bandung ini memang lain daripada yang lain: D’Jengkol Kapeh Restoh. Tempatnya homy banget, cocok buat reunian, dan dijamin bakal ngakak ngeliat candaan-candaan yang di pasang di dindingnya. Kehadiran tempat kuliner di dekat Pasar Buku Palasari ini langsung ngehits dan menyedot perhatian para wisatawan, terutama dari luar kota.

D’Jengkol Kapeh Restohmerupakan tempat kuliner berkonsep cafe dan resto yang menyediakan berbagai menu: Semur Jengkol Pantastik, Rendang Jengkol Amajing, Jengkol Baladoh Elegan, Jengkol Goreng Cintah, Jengkol Mantab Jiwah, Jengkol Rawit Jabrod, Jengkol Teri Cabe Ijoh, Jengkol Saos Tiram, Kerupuk D’Jengkol, Paket Jengkol Cemungud, Paket Jengkol Mengharukan, dll. Dan pengolahan dan ramuan bumbu masakan jengkol di sini pun lain daripada yang lain. Penasaran? Silakan coba sendiri.

Tenang, bagi Anda yang gak doyan jengkol, di sini pun ada menu-menu pilihan lainnya yang bisa Anda cicipi  dari ayam goreng, tahu tempe, peda, toge ikan asin, tumis kangkung, dan hingga aneka minuman jus serta kopi. Untuk harga menunya, di kisaran antara Rp 10.000 hingga Rp 35.000. D’jengkol Cape Restoh pun menerima pemesanan catering dan delivery order untuk wilayah kota Bandung.

Rute ke D’Jengkol Kapeh Restoh
D’Jengkol Kapeh Restoh berlokasi di Jln. K.H. Ahmad Dahlan (Jln. Banteng) No.50 Bandung. Patokannya kurang lebih 100 meter di seberang Lapang Lodaya sebelum perempatan Palasari. Jika Anda datang dari luar kota, jalut paling mudah lewat keluar tol Buah Batu. Dari arah tol belok kiri lurus terus hingga bertemu stopan Jln. Soekarno Hatta - Buah Batu. Terus lagi ke Jlb.Buah Batu sampai stopan lagi. Lalu masuk ke arah Jln. Buah Batu yang biasa dijadikan area car free day (CFD) yang jalannya satu arah. Nanti ada jalan bercabang, lalu belok memasuki jalan satu arah yakni Jln. KH. Ahmad Dahlan (Jln.Banteng).

Tetap di kanan jalan, karena itu adalah jalur satu arah, di sebelah kanan jalan Anda akan menemui Bakmie Banteng dan Salon Anata. Kurang lebih 9 rumah dari situlah D’Jengkol Kapeh Restoh berada, di seberangnya ada Indomaret, Showroom, Apotek Endah, serta tempat populer bagi para gamers di Bandung yaitu Azimuth.

Jangan sampai keliru dengan Jln. Banteng tempat Rumah Sakit Muhammadiyah berada, karena itu adalah jalan dua arah. Sedangkan D’Jengkol Kapeh Restoh. ada di Jln. Banteng yang satu arah. Jika Anda kesasar dan malah melewati RS Muhammadiyah, berarti Anda harus balik arah dan memutar lagi lewat Jln. Buah Batu atau bisa juga memutar jalan lewat Palasari kemudian belok kiri dan menembus gerbang lapang Lodaya, dan Anda akan muncul di Jln. Banteng satu arah.

D’Jengkol Kapeh Restoh
Jl.K.H Ahmad Dahlan (Banteng) no. 50 Bandung
Telepon: (022) 7305756 / 0813 2001 7881 / 0818 615 54