Review

Wajah Baru Taman Alun-Alun Bandung Kini Makin Instagramable



Wajah Baru Taman Alun-Alun Bandung

Pada bulan Agustus kemarin, Pemkot Bandung mulai mengerjakan perbaikan taman Alun-alun Bandung. Salah satunya, dengan penggantian bagian rumput sintetis. Perbaikan Taman Alun-alun Bandung diarahkan pada penggantian karpet rumput sintetis yang terhampar seluas 4.300 meter persegi.

Perbaikan besar baru kali ini dilakukan sejak 2015 lalu. Dalam pengerjaan penggantian rumput, sistem drainase juga ikut diperiksa untuk menghindari salutan yang bocor. Dan beberapa tanaman yang rusak akan diganti.

Di akhir September 2018, pengunjung bisa menikmati hamparan rumput sintetis di tengah taman yang menjadi halaman Masjid Raya Bandung tersebut. Tampilan rumput sintetis juga dilengkapi tulisan 'Bandung Juara' dengan bagian rumput yang berwarna putih. Untuk di area rumput sintetis kini berpola garis-garis diagonal dimana sebelumnya polanya hanya garis yang lurus dengan bentuk persegi taman. Tampilan baru rumput sintetis tersebut kini jadi buran objek para penghobi foto.

Selain memiliki pola yang berbeda, rumput sintetis yang baru terpasang ini lebih lembut. Rumput sintetis itu diimpor langsung dari Jepang. Sementara untuk perbaikan drainase di bawahnya, meskipun diguyur hujan deras, air tak akan menggenang lama di atas rumput sintetis Taman Alun-Alun Bandung

Fasilitas lain yang dibenahi adalah taman bermain anak-anak. Area bermain ini sebelumnya banyak dikeluhkan pengunjung karena banyak yang rusak. Sekarang, tak ada lagi lubang pada lantai taman bermain anak-anak. Dan wahana bermain anak-anak pun sudah dicat ulang. Sementara untuk mendukung wisata literasi di Kota Bandung,  taman di pusat kota ini akan dilengkapi fasilitas perpustakaan. Bangunan perpustakaan akan terletak di sisi timur alun-alun.





share to whatsapp