Review

Kue Balok Brownies Mahkota, Kuliner Favorit Wisatawan di Jalan Sabang



Kue Balok Brownies Mahkota Bandung

Bagi urang Priangan, sebelum memulai aktivitas, kegiatan menikmati penganan tradisional biasa jadi pilihan. Ditemani segelas teh manis hangat atau kopi, rasanya lebih lengkap bila sambil menikmati hangatnya surabi, bandros, atau kue balok. Dan untuk nama yang terakhir, kue balok merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Sunda yang bisa ditemui di berbagai kota di Jawa Barat.

Seiring perkembangan zaman, sajian kue balok pun tak hanya standar. Kini, kue balok pun hadir sebagai bagia menu di beberapa tempat makan di Bandung. Selain itu, untuk sajian topping-nya pun bermacam-macam. Nah, bila Anda wisata ke Bandung Anda salah satu tempat kuliner yang bisa jadi pilihan adalah Kue Balok Brownies Mahkota.

Dengan tekstur yang super empuk dan tentunya rasa yang lezat Kue Balok Brownies Mahkota kerap jadi buruan wisatawan. Hadir sejak Februari 2018 lalu, kue balok yang dijajakan dalam sebuah rumah di Jln. Sabang ini jadi makanan  favorit wisatawan. Untuk ke lokasi Kue Balok Brownies Mahkota bisa dijangkau dari arah Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau). Untuk lokasi lebih jelasnya, cari aja di Google Maps "Kue Balok Brownies Mahkota". Buat lihat-lihat fotonya cek aja di Instagram @kuebalok_brownies_mahkota.

Harga yang ditawarkan per bok berisis 10 kue balok Rp 25.000. Karena banyaknya pembeli, biasanya setiap pembeli dibatasi hanya bisa membeli maksimal dua box saja dalam sekali transaksi. Untuk membeli kue balok ini, Anda harus datang langsung ke Jalan Sabang No 27, bayar, kemudian mendapatkan nomor antrean, dan menunggu kue balok matang.

Kue Balok Brownies Mahkota biasa buka dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIB. Namun, biasanya siang juga sudah habis sih. Untuk itu disarankan datangnya pagi aja, selain stok kue balok masih banyak juga bisa sekalian buat sarap.  Dalam sehari, Kue Balok Brownies Mahkota bisa mengabiskan bahan baku sekitar 50 kilogram tepung terigu, 50 kilogram gula, telur, cokelat, serta bahan baku rahasia lainnya.

Kue balok ini bisa dijadikan sebagai buah tangan karena mampu bertahan hingga lima hari pada suhu ruangan dan 24 hari di dalam kulkas. Teksturnya tak akan berubah meski disimpan beberapa hari di suhu ruangan.




share to whatsapp