Review

TosIni Teras, Kedai Kopi dengan Suasana Penuh Keakraban

share to whatsapp



Tosini Teras Bandung

Kopi bukan sekadar minuman, namun kadangkalanya bisa memfasilitasi para penikmat kopi untuk saling mengakrabkan diri. Dan itu bisa Anda dapatkan saat menikmati secangkir kopi di tempat kuliner di pusat kota Bandung ini. Bila Anda sedang melancong ke Bandung, cobalah untuk menyempatkan menyambangi TosIni Teras yang ada di Jln. Kamuning no. 17 Bandung. Lokasinya bisa dijangkau dari berbagi arah. Patokannya, bila dari arah Pasar Kosambi terus saja ke timur menuju Stadion Persib. Ambil kiri ke Jln. Kamuning di sebelah Kantor Disdik Kota Bandung.

Saat tim wisatabdg.com menyambangi tempat ini selepas magrib di sela guyuran hujan yang membasahi Kota Bandung, suasana lain terasa di TosIni Teras. Keakraban langsung terasa di antara sesama pengunjung. Juga sang pemilik turut berbaur dengan pengunjung. Sajian live music dengan iringan organ tunggal menghangatkan suasana. Silih berganti pengunjung menyumbangkan suara ditingkahi celetukan-celetukan sesama pengunjung yang membuat suasana kekraban makin terasa.

Pilihan menu TosIni Teras
Tentunya pula tak lengkap rasanya bila ke TosIni Teras tanpa pesan kopi. Di sini, Anda bisa memesan aneka kopi, di antaranya vietnam drip, syphone,  espresso, americano, cappucino, latte, kopi tubruk, kopi godog, picollo, affogato, hinggi coldbrew, dan lainnya. Kopi-kopi tersebut dibanderol dengan harga antara Rp11.000 s.d. Rp20.000-an. Pengunjung pun bisa menyaksikan dan dialog langsung dengan barista yang mengolah kopi untuk disajikan.

 Bagi yang ingin pesan minuman selain kopi, di sini pun ada aneka es dari es honje sampai es teh tawar dengan rentang harga dari Rp5.000 s.d. Rp30.000an. Bagi yang pengen pesan jus, ada aneka jus dari jus jeruk, jus mangga, jus strawberry, sampai jus kedongdong yang dibanderol dari Rp14.000 s.d.Rp20.000an. Bagi yang senang minuman hangat, ada bandrek hingga hot lemon.

Untuk mengisi perut, pengunjung bisa pesan makanan berat atau makanan ringan. Anda bisa memilih menu tongseng, ayam kuah, ayam saus padang, nasi goreng, cumi saus padang, sampai tom yam yang dibanderol Rp20.000an. Bila ingin menikmati makanan ringan, ada pisang goreng aneka rasa, bihun goreng, mie goreng, salad, cireng, risoles, hingga aneka roti bakar yang dibanderol Rp20.000an.

Tempat kumpul komunitas Bandung
Nah, biar gak bikin penasaran, langsung saja sambangi TosIni Teras. Bila ingin melihat bagaimana suasana dan sajian menunya bisa melihatnya di akun Instagram @tosiniteras. Tempat ini pun biasa jadi lokasi berkumpulnya ragam komunitas yang ada di Bandung. Buat yang hobi nobar pertandingan sepakbola, tempat ini pun bisa jadi pilihan.




share to whatsapp