Review

Villa Pasir Bungur, Destinasi Wisata Instagramable di Banjaran yang Lagi Viral

share to whatsapp



Villa Pasir Bungur Ciapus Banjaran

Selama ini destinasi wisata alam di Bandung Selatan lebih dikenal kawasan Ciwidey. Namun, sebenarnya banyak lokasi-lokasi lain di Bandung Selatan yang bisa para pelancong eksplor. Salah satunya di kawasan Kecamatan Banjaran. Kecamatan Banjaran bertetanggaan dengan Baleendah, Soreang, dan Pangalengan. Desa yang ada di kecamatan ini di antaranya Desa Kamasan, Desa Kiangroke, Desa Ciapus, dan lainnya.

Nah, Banjaran sekarang-sekarang ini sedang viral sebuah tempat wisata nan indah layaknya di kawasan  persawahan Ubud, Bali. Terletak di kawasan Ciapus, Kecamatan Banjaran tersebut terdapat sebuah villa, namanya Villa Pasir Bungur. Selain menyajikan keindahan bentang alam persawahan, di sini terdapat tempat wisata instagramable bernama Villa Jeep Pasir Bungur. Kolam renang yang ada di villa ini menyajikan view yang mantap banget.

Villa Jeep Pasir Bungur adalah salah satu destinasi wisata baru di daerah Banjaran beralamat di Kampung Pasir Bungur, Desa Mekarjaya, Kec.Banjaran Kab.Bandung. Bila Anda ingin menjajal ke Villa Pasir Bungur ini, rute yang bisa ditempuh bisa dari arah keluar tol Buah Batu - belok kanan ke Bojongsoang - Baleendah/Dayeuhkolot - Banjaran - Ciapus - Mekarjaya - Pasir Bungur. Biar gak nyasar, liat aja lokasi tepatnya di Google Maps.

Buat ke sini sudah ada beberapa petunjuk jalan menuju lokasi di sepanjang jalan Ciapus. Rute lainnya bisa dari arah keluar tol Soroja atau bila turun dari wisata Ciwidey, ambil jalan ke Soreang terus arah ke Jalan Soreang - Banjaran. Di sini, ada dua kolam renang yang langsung berhadapan dengan hijaunya persawahan. Kolam renang disini bisa juga untuk anak-anak.

Untuk biaya tiket Rp.15.000 dan jika ingin menyewa ban pelampung jadinya Rp.30.000, kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 - 17.00 WIB. Adapun biaya parkir motor 2.000,parkir mobil 5.000. Di sini pun ada tempat makan dan penginapan. Kontak: 0822 1531 4744.