Review

Taman Sari Batik Festival Digelar Desember 2019 di Graha Manggala Siliwangi

share to whatsapp



Taman Sari Batik Festival 2019

Maxxindo Communication bersama Krishna Studio menggelar acara Taman Sari Batik Festival 2019. Festival batik ini diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No 66 Kota Bandung, 18 - 22 Desember 2019 pukul 09.00-– 22.00, HTM : 5.000 (gratis bagi yang follow Instagram @festivalbatikbdg).

Acara tahunan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para pengrajin wastra dan craft khas Indonesia, dalam menunjukan potensi kreativitas dan eksistensinya. Dalam acara Taman Sari Batik Festival 2019, setidaknya lebih dari 80 tenan yang ikut berpatisipasi. Mulai dari batik, bordir, tenun, songket, ulos, busana muslim Indonesia, dan beberapa tenant kuliner yang turut meramaikan Gedung Graha Manggala Siliwangi.

Para tenan dan pengrajin yang hadir pada Taman Sari Batik Festival 2019, meliputi dari berbagai daerah Indonesia, di antaranya Jakarta, Padang, Palembang, Lampung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Manado, NTT, dan daerah lainnya.

Festival yang diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut ini juga dimeriahkan acara lainnya, seperti talk show, traditional entertainment, music entertainment dan fashion show. Info dan Kontak: 0812 – 2100 – 6644.

UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia tak benda atau intangible cultural heritage. Menurut UNESCO, batik dinilai sebagai ikon budaya yang memiliki keunikan dan filosofi mendalam, serta mencakup siklus kehidupan manusia. Saat itu, setelah UNESCO resmi menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia tak benda.





share to whatsapp