Bank BJB

Bank BJB

Tips Memilih Pinjaman Online Terbaik untuk Bisnis Online






sumber: godaddy.com
Jika Anda sedang menggeluti bisnis online dan sedang kekurangan dana untuk mengembangkan bisnis, tidak perlu khawatir karena ada solusi yang tepat. Solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan mengajukan pinjaman online. Melalui pinjaman online Anda bisa mendapatkan dana dengan syarat mudah dan proses pencairan yang cepat.

Banyaknya perusahaan pinjaman online di Indonesia pasti akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Sebelum memilih satu yang terbaik maka terlebih dahulu harus mengetahui tips memilih pinjaman online terbaik. Kira-kira apa saja tips untuk memilihnya? Simak penjelasannya dibawah ini. 

1. Memiliki Persyaratan yang Mudah

sumber: reliablesoft.net

Syarat yang diminta untuk mengajukan pinjaman online bisa dibilang lebih mudah dibandingkan syarat ketika mengajukan pinjaman di bank. Meski begitu masing-masing perusahaan pinjaman online memiliki syarat yang berbeda-beda. Syarat pinjaman online yang dibutuhkan menggunakan scan atau foto.

Namun, perlu diketahui jika tidak semua perusahaan pinjaman online memberikan syarat yang mudah berupa dokumen foto KK maupun KTP. Ada beberapa perusahaan pinjaman online meminta syarat yang sulit. Maka dari itu, Anda harus lebih selektif dan jeli dalam memilih perusahaan mana untuk mengajukan pinjaman online.

2. Jangka Waktu Pencairan 

Waktu pencairan menjadi tips selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih pinjaman online. Hal ini dikarenakan ada beberapa pinjaman online yang memberikan layanan pencairan dana super cepat. Layanan inilah yang kemudian membuat perusahaan pinjaman online banyak diminati.

Pencairan menjadi salah satu step utama dalam proses pengajuan pinjaman online. Maka dari itu, pilihlah perusahaan pinjaman online sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin mendapatkan dana dengan cepat maka harus mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Biasanya perusahaan pinjaman online akan mencairkan dana tidak lebih dari 3 hari jam kerja.

3. Proses Pengajuan Pinjaman yang Fleksibel 

sumber: smallbusiness.co.uk

Proses pengajuan pinjaman online lebih fleksibel dan mudah jika dibandingkan dengan pengajuan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya. Proses pengajuan pinjaman yang fleksibel tentu akan mempercepat proses pencairan dana sehingga bisa diandalkan oleh peminjam.

Selain itu, Anda bisa mengajukan pinjaman minimal sesuai ketentuan masing-masing perusahaan. Begitu pula proses pelunasan pinjaman disesuaikan dengan tenor atau jangka waktu pembayaran yang telah ditetapkan sebelumnya.

4. Jangkauan Daerah

Mayoritas perusahaan online yang ada di Indonesia akan menerima pengajuan pinjaman online hanya untuk orang yang tinggal atau bekerja di Jabodetabek. Selain Jabodetabek juga kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Surabaya dan sebagainya. 

Namun, tidak jarang ada aplikasi pinjaman online yang menerima pengajuan pinjaman nasabah yang tinggal di luar Jabodetabek atau luar kota besar. Jumlahnya memang tidak banyak tetapi ini sangat membantu. Untuk pembayaran angsuran bisa dilakukan dengan transfer melalui bank.

5. Memilih Pinjaman Online yang Legal 

sumber: harapanrakyat.com

Jumlah perusahaan pinjaman online sangat banyak sehingga sangat membantu masyarakat. Akan tetapi, tidak semua perusahaan pinjaman online sudah mendapatkan izin atau terdaftar di OJK. Jika belum terdaftar di OJK berarti perusahaan tersebut masih ilegal dan belum terpercaya.

Perusahaan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sudah otomatis menjadi perusahaan profesional dan memiliki pelayanan yang memuaskan. Anda sangat tidak disarankan untuk memilih perusahaan pinjaman online ilegal untuk mendapatkan pinjaman dana.

Perusahaan pinjaman online terbaik yang sangat direkomendasikan adalah Tunaiku. Pinjaman online ini menawarkan layanan kredit tanpa agunan atau jaminan. Maksimal pinjaman yang bisa diajukan juga cukup besar yaitu Rp 20 juta rupiah. Ditambah lagi dengan jenis bunga flat yang ditawarkan Tunaiku membuat situs ini semakin direkomendasikan untuk pengusaha bisnis online. 

Selain itu, Tunaiku juga sudah mendapatkan izin dan terdaftar di Otoritas Jasa keuangan (OJK). Terdaftar di OJK membuat segala kegiatan perusahaan ini berada dibawah pengawasan OJK sehingga sangat aman dan terpercaya. Jadi, yuk pinjam uang di Tunaiku sekarang juga!