6 Tempat Wisata di Manado yang Memesona dan Direkomendasikan




Manado adalah salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata yang memesona dan menakjubkan. Tidak heran jika semakin hari semakin banyak wisatawan yang datang ke Manado untuk liburan. Kota Manado mempunyai beragam objek wisata yang menarik, keren dan unik serta sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Mulai dari situs budaya hingga tempat kuliner yang favorit ada di kota yang ada di Sulawesi Utara ini. 

Jika Anda mempunyai rencana berlibur ke kota Manado, jangan khawatir tidak akan menemukan tempat-tempat yang indah. Itu karena pada kenyataannya, Manado mempunyai banyak tempat wisata indah yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Bahkan tempat-tempat wisata di Manado tidak kalah keren dan indah dari tempat-tempat wisata di kota lain seperti Jogja, Bandung, Medan, Bali dan sebagainya. 

Nah untuk membantu Anda, di artikel ini akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Manado yang mempunyai keindahan memesona serta direkomendasikan untuk dikunjungi. Berikut pembahasannya.

6 Tempat Wisata Manado Memesona dan Wajib untuk Dikunjungi

1. Taman Laut Bunaken

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Manado adalah Taman Laut Bunaken. Destinasi wisata yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan alam yang dimiliki. Hal itu dibuktikan dengan masuknya objek wisata ke dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2005. Di sini Anda bisa melihat beraneka ragam biota laut serta terumbu karang yang memesona dan indah. Bahkan pemandangan di bawah laut tersebut, cocok untuk Anda yang mempunyai fotografi bawah air.

2. Pulau Siladen

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi yang ada di Manado. Pulau Siladen merupakan objek wisata yang terkenal dengan pantai dengan hamparan pasir putihnya. Tidak hanya itu, air laut biru serta adanya spot diving menjadi daya tarik tempat ini untuk didatangi para wisatawan. Pulau Siladen ini sudah banyak penginapan serta akomodasi baik sehingga jika Anda ingin liburan sekaligus mencari tempat yang tenang dan indah, Anda sangat direkomendasikan datang ke pulau ini.  

3. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak ini tidak kalah indah dan memesona dari Taman Laut Bunaken. Taman laut ini mempunyai keindangan alam yang indah sekali. Tempat wisata ini juga cocok untuk Anda yang suka dengan pemandangan dan kekayaan bawah laut. Anda bisa snorkeling serta diving di sini karena terdapat lebih dari 20 spot khusu yang tersedia untuk olahraga air tersebut. Misalnya saja di Bohaga Kecil, Napi Kipas, Pintu Samudra dan masih banyak lainnya. 

4. Pulau Lihaga

Pulau yang satu ini berada di kawasan Minut. Pulau ini juga tidak kalah indah dari Pulau Siladen, dimana juga terdapat pantai dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih dengan ombak tenang. Walaupun memang tidak bisa untuk selancar, namun Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar sembari bersantai dan berjemur. Pastinya akan membuat pikiran Anda lebih segar. 

5. Danau Tondano

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di Manado adalah Danau Tondano. Danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanis ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan memesona. Tidak hanya itu, suasana yang teduh dan asri akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini. Anda pun bisa melihat pemandangan tiga gunung yang mengapit Danau Tondano ini, yaitu Gunung Masarang, Gunung Kaweng dan Gunung Tampusu. 

6. Gunung Tumpa

Destinasi wisata di Manado selanjutnya yang tidak boleh untuk dilewatkan adalah Gunung Tumpa. Gunung yang terletak di Kelurahan Meras, Bunaken ini mempunyai keindahan alam yang tidak kalah memesona dari tempat-tempat wisata di atas. Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan pepohonan hijau dengan udara sekitar yang sejuk dan asri. Tidak hanya itu, pemandangan matahari terbit serta tenggelam di sini juga sangat menakjubkan. 

Itulah 6 tempat wisata yang ada di Manado yang memesona dan sayang untuk dilewatkan. Bagaimana? Menarik bukan, semua tempat wisata tersebut? Jika Anda ingin pergi ke Manado untuk berlibur, jangan lupa untuk siapkan tiket pesawat terlebih dahulu. Ada cukup banyak maskapai sekarang ini yang menawarkan harga tiket ke Manado dengan harga yang terjangkau, seperti pesawat Citilink. Maka dari itu, jika Anda ingin lebih berhemat bisa memilih naik pesawat tersebut. Jangan lupa juga pesan dan beli tiket Citilink Traveloka


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS