Berwisata Alam di Cantigi Camp, Cileunyi, Bandung Timur




Cantigi Camp Manjah Beureum Cileunyi

Jika Anda ingin melakukan outbond dengan anggota keluarga, teman sekolah/kampus, atau kegiatan kantor, bisa mendatangi Cantigi Camp yang berada di daerah Cileunyi, Bandung Timur.  Di sini kita bisa melakukan wisata dan petualangan di alam terbuka yang melibatkan unsur fisik, mental, emosional, dan spiritual.

Kegiatan outbond tersebutdikemas dalam bentuk fun games dan simulasi yang menyenangkan. Adapun bentuk kegiatan yang bisa dilakukan antara lain: Fun Games, High-Impact Activities, High Rope Element, Fun Camp, Hill Walking, dan Rafting

Tidak ketinggalan juga bagi anak-anak dan remaja tersedia program ini ditujukan bagi mereka untuk berkegiatan di alam terbuka yang bersifat rekreasi edukatif. Di sini bentuk kegiatan yang bisa dilakukan adalah kids summer camp serta teenager camp. Tempat ini pun cocok bagi kegiatan komunitas atau kegiatan mabim anak kampus.

Mau bareng-bareng melakukan kegiatan outdor bersama teman sekantor atau organisasi? Di sini ada juga kegiatan pelatihan pembinaan perilaku individu maupun organisasi dengan media aktivitas di alam terbuka. Di sini dilakukan pendekatan belajar dari pengalaman yang mengintegrasikan unsur IQ, EQ, SQ dengan sasaran program disesuaikan kebutuhan spesifik klien.. Apa saja bentuk kegiatannya? Bentuk kegiatan yang bisa dilakukan antara lain: Deteksi Potensi Dini, Achievement Motivation Training, Outdoor Leadership Training, Outdoor Management training.

Lokasi Cantigi Camp
Untuk mencapai tempat ini, kita bisa menggunakan jalur biasa atau dari tol. Alamatnya di Jln. Manjah Beureum, Cileunyi Kulon, Kab. Bandung. Bagi Anda yang menggunakan jalur Jalan Soekarno-Hatta (By Pass) atau jalur Ujungberung, terus saja ke arah timur dengan rute: bunderan Cibiru - Cinunuk - Jalan Percobaan. Nah, sebelum terminal Cileunyi (pertemuan jalan sejalur/Jalan Percobaan Cileunyi) ada jalan ke Perumahan Villa Bandung Indah, terus naik saja ke arah Kampung Manjah Beureum.

Anda bisa menanyakan ke tukang ojek yang ada di sana. Jika menggunakan jalur tol, keluar dari pintu keluar Cileunyi, belok kiri ke arah Pasar Sehat Cileunyi terus ke arah Jalan Percobaan Cileunyi. Di percabangan Jalan Percobaan, belok kanan dan masuk ke jalan arah Perumahan Villa Bandung Indah, lanjut terus ke arah Kampung Manjah Beureum dan lokasi Cantigi Camp.

Program layanan Cantigi Camp
Cantigi Camp merupakan lembaga pelayanan jasa pelatihan sumber daya manusia dengan media aktivitas di alam terbuka yang mempunyai sasaran manfaat di bidang edukasi, rekreasi, adventure dengan parameter aman, nyaman, terukur dan mempunyai nilai tambah.

Cantigi Camp menyediakan program-program yang dapat membantu percepatan pembangunan dan pengembangan potensi kelompok maupun individu, guna melakukan perubahan positif sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Program tersebut dikemas dalam bentuk games yang terpola dan terstruktur.

Program yang ditawarkan Cantigi Camp di antaranya:
1. Outing and Adventure Program
Program ini menawarkan wisata dan petualangan di alam terbuka yang melibatkan unsur fisik, mental, emosional, dan spiritual yang dikemas dalam bentuk games dan simulasi yang menyenangkan.
Bentuk kegiatan : Fun Games, High-Impact Activities, High Rope Element, Fun Camp, Hill Walking, Rafting.

2. Kids and Teenager Outing Program
Program ini ditujukan bagi anak-anak dan remaja untuk berkegiatan di alam terbuka yang bersifat rekreasi edukatif.
Bentuk kegiatan : kids summer camp, teenager camp.

3. Training Program
Program ini menawarkan kegiatan pelatihan pembinaan perilaku individu maupun organisasi dengan media aktivitas di alam terbuka dengan pendekatan belajar dari pengalaman yang mengintegrasikan unsur IQ, EQ, SQ dengan sasaran program disesuaikan kebutuhan spesifik klien.
Bentuk kegiatan: Deteksi Potensi Dini, Achievement Motivation Training, Outdoor Leadership Training, Outdoor Management training.

Price List Cantigi Camp
Cantigi Camp menawarkan layanan kegiatan rekresasi dan edukasi, beberapa di antaranya:
1. Outing program 1 hari
- Anak (TK, SD, SMP, SMA): Rp59.000
- Dewasa (mahasiswa, guru, karyawan): Rp90.000
- Family Gathering: Rp220.000

2. Outing pogram 2 hari 1 malam
- Anak (TK, SD, SMP, SMA): Rp160.000
- Dewasa (mahasiswa, guru, karyawan): Rp250.000
- Family Gathering: Rp800.000

3. Tiket masuk pendamping dan pengunjung umum Rp15.000
4. Tambahan:
- Paket sewa tempat (2 hari 1 malam) Rp40.000 / 1 orang
- Sewa tenda: Rp120.000 / 1 hari
- Sewa sleeping bag dan matras: Rp20.000 / 1 hari
- Paket makan, paket kambing guling, dll.

* Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Update Agustus 2017.

Jenis wahana games
Papan sejajar, papan zig zag, tanjakan lompat, palang goyang, jarin merayap, jaring laba-laba, lorong ban,, papan panjat mini, jembatan burma, tong gantung, perosotan, hutan labirin, labirin tali, jembatan hgoyang, rakit ceria, menangkap belut, rumah kayu, flying fox, slider, single rop, post man, multi line, water tower, moving ball, mines field, bamboo friendly, time bomb, kursi basah, dll.

CANTIGI CAMP
Kampung Manjah Beureum, Cileunyi Kulon, Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]
Telepon:  0813-2074-8356 / (022) 87821944
Jam buka: setiap hari (kecuali Jumat) pukul 09.00 - 16.00 WIB

Media sosial:
Facebook: cantigi.camp.OAS
Twitter: @cantigicamp
Instagram: @cantigicamp

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS