Pengabdian Masyarakat di Wana Wisata Gunung Puntang




Wana Wisata Gunung Puntang belokasi di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terletak hanya 29,4 kilometer dari Kota Bandung, Wana Wisata Gunung Puntang memiliki panorama alam dan udara sejuk yang akan memanjakan mata dan pendengaran Anda dengan kicauan burung dan suara hewan liar di Provinsi Jawa Barat. 

Gunung Puntang masuk ke dalam bagian rangkaian pegunungan Malabar, yang berada di Bandung Selatan. Berbagai destinasi menarik tersedia di Wana Wisata Gunung Puntang, mulai dari destinasi wisata edukasi Radio Malabar, kamping, hingga wahana mengarungi Sungai Cigeruh. Baru-baru ini, pengelola bersama Karang Taruna setempat juga membangun wisata edukasi budidaya Lebah Api. Jika Anda hobi hiking, Anda dapat menikmati beberapa puncak gunung seperti Puncak Mega dengan ketinggian 2.222 meter dpl. 

Di kawasan Wana Wisata Gunung Puntang juga terdapat peninggalan Belanda, yakni Stasiun Radio Malabar dan Goa Belanda. 

Harga Tiket Masuk Wana Wisata Gunung Puntang

Harga tiket masuk Wisata Gunung Puntang masih tergolong terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp 25.000 per orang untuk bersenang-senang di Gunung Puntang. Jadi, bagi yang ingin merasakan peninggalan Bangunan Belanda, Heritage  Radio Malabar, pengunjung harus membayar ekstra Rp 10.000. Untuk menginap atau berkemah Anda harus membayar Rp 35.000 per malam.


Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Terapan dan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Telkom

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat dosen-dosen Fakultas Ilmu Terapan dan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Telkom memberikan pelatihan kepada pengelola NagaRa Puntang.

Tujuan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan ini adalah untuk mengembangkan destination marketing, hospitality motivation, dan pengelolaan keuangan bagi pengelola Wana Wisata Gunung Puntang.  Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada 12 Desember 2022, bertempat di Venue Wisata Gunung Puntang yang dihadiri oleh 25 orang peserta dari pengelola Wana Wisata Gunung Puntang.


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS