Review

Menikmati Suasana Ala Pilemburan di Sapu Lidi, Lembang





Mulih ka lembur atau kembali ke kampung menjadi ciri khas tempat wisata ini. Jika Anda ingin menikmati suasana pilemburan, Sapu Lidi merupakan destinasi wisata yang cocok untuk Anda. Di tempat ini, Anda bisa berkumpul bersama keluarga di saung-saung yang persis seperti berada di alam pedesaaan. Sambil menikmati kesejukan alam, Anda bisa memesan aneka makanan khas Sunda sambil berkumpul ria bersama keluarga, sahabat-sahabat, atau membahas bisnis dengan rekan kerja. 

Suasana alam memang menjadi daya tarik tempat ini. Anda akan menikmati suasana alam pilemburan di kawasan utara Kota Bandung. Tempat ini dirintisnya oleh Bob Doank sejak tahun 2000 dan kini Sapu Lidi menjadi daya tarik para wisatawan, terutama dari luar Bandung. Jika Anda berkunjung ke sana, jejeran mobil di tempat parkir cukup menjadi bukti mereka yang datang dari luar kota. Para pelancong itu datang ke sini untuk menikmati alamnya yang dibuat natural, apalagi tema makan di tengah sawah. 

Lingkungan Serba Alami
Inovasi back to nature ini kini telah menjadi jualan utama Sapu Lidi. Di sini, Anda bisa menemukan aneka ragam makanan, jajanan pilemburan, souvenir, hingga bercengkrama dengan alam. Khusus untuk urusan kuliner, Anda bisa memesan aneka macam menu yang siap diantarkan oleh para karyawan Sapu Lidi. Ada aneka makanan yang tersedia di tenant-tenant khusus, dari mulai timbel, karedok, surabi, hingga kelapa muda.

Di sini pun, Anda bisa melihat aneka kolam yang diisi ikan. Malah, pengunjung pun bisa memberi pakan untuk ikan-ikan tersebut. Anda pun bisa mencoba berlayar di tengah-tengah kolam yang berada di saung tempat makan. Dengan senang hati, sang pengayuh perahu siap mengantarkan Anda berkeliling kolam menggunakan perahu. 

Modifikasi Menu Masakan Khas Sunda
Kembali ke urusan kuliner, masakan andalan Sapu Lidi adalah masakan khas Sunda. Namun, masakan Sunda yang dibuat di sini bukan sekadar masakan Sunda seperti biasanya. Akan tetapi, masakan Sunda yang dimodifikasi dengan racikan bumbu yang dimasak sendiri oleh sang founder, Bob Doank. Anda bisa menjajal aneka menu khas Sunda yang telah dimodifikasi tersebut. Anda bisa menikmati ayam kahaseupan, jamur jadi ngeunah, ikan penghuni, buncis kaoncoman, dan berbagai menu lainnya. 

Di tempat ini juga, Anda bisa juga berbelanja souvenir dari mulai wayang golek, alat permainanan anak-anak, aneka makanan tradisional, dll. Tempat ini pun cocok bagi Anda yang ingin mengadakan family gathering, reuni, arisan, buka bersama di Bulan Ramadhan, dan pertemuan bersama lainnya. Bagi Anda yang ingin melaksanakan kewajiban shalat, di bagian belakang ada masjid lumayan besar yang bisa menciptakan kekhusuan Anda beribadah.

Rute Menuju Sapu Lidi Lembang
Lokasi Sapu Lidi berada di Jalan Sersan bajuri, Kab. Bandung Barat. Untuk menuju Sapu Lidi Resto and Resort cukup mudah. Dari arah Jakarta, saat keluar Tol Pasteur, arahkan tujuan Anda menuju Lembang. Sapu Lidi terletak di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Perjalanan saat keluar tol Pasteur sekitar satu jam dalam kondisi normal. Dari pusat Kota Bandung atau dari Gedung Sate, ikuti Jalan Setiabudhi menuju terminal Ledeng. Melewati terminal Ledeng, belok kiri naik langsung masuk Jalan Sersan Bajuri ke arah Kompleks Graha Puspa, Cihideung.

SAPU LIDI RESTAURANT, RESORT, GALLERY
Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa
Cihideung – Lembang
Bandung, Jawa Barat
[lihat peta lokasi]

Kontak dan Informasi:
- Resort: (022) 2786915/ 085100999122
- Restoran: (022) 2786461/ 085100002944
E-mail: marketing@sapulidisawah.com
Twitter: @sapulidi
Website: http://sapulidisawah.com
Video Sapu Lidi Lembang tonton di sini