Review

Ingin Lihat Taman Minatur Kereta Api Terbesar Se-Indonesia? Datang Saja ke Floating Market Lembang





Sejarah miniatur kereta api, diawali dari sebuah mainan tiruan lokomotif uap yang dikenal secara luas sebagai Birmingham dribblers (carpet railway). Pada masa-masa Victorian (sekitar tahun1837-1901), mainan dan model lokomotif kereta api mencakup dalam beberapa kategori. 

Dalam hal ini, ada mesin uap hidup yang mahal dan hanya dapat dimiliki oleh kalangan bangsawan. Daya tarik model-model kereta api dalam segala bentuk, ukuran dan bahan, kebanyakan berupa penny toys dan tin toys lalu kemudian mainan yang digerakkan pegas putar.

Mainan miniatur kereta uap dan mainan yang digerakkan pegas putar (clockwork engines) dapat dimainkan di lantai, atau lintasan trek sederhana sesuai dengan keinginan pengguna, namun miniatur kereta api masih belum ‘real sense’ alias belum benar-benar mirip aslinya. 

Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan miniatur dari kereta api, bisa mengunjungi di area wisata Floating Market Lembang. Wahana tempat wisata di Lembang ini menyajikan miniatur kereta api lengkap dengan pemandangan alamnya. Anda dan anak-anak pasti akan tertarik untuk menyaksikannya. Kehadiran wahana baru ini mengundang ribuan orang untuk bisa menikmati wisata unik Bandung utara yang satu ini.

Taman Miniatur Kereta Api Floating Market api disajikan lengkap dengan pernak perniknya. Maka tampilannya pun begitu menarik karena sangat mirip dengan rangkaian dan suasana perlintasan kereta api di dunia real. Tentunya bagi Anda yang membawa anak-anak, wahan ini akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri yang begitu berbeda dan menarik bagi mereka untuk lebih mengenal alat transportasi ini.

Wahana miniatur kereta api ini didirikan di lokasi wisata Floating Market Lembang dengan luas sekitar dua hektar. Ini sangat tepat dijadikan tujuan wisata terutama anak anak.  Di sin ada ada segala macam benda yang berhubungan dengan kereta api layaknya dalam kehidupan nyata. Hanya saja skala ukurannya yang lebih kecil dengan skala perbandingan 1:24.  Di lokasi wahan ini dilengkapi denga pelengkap dari mulai dari rel, lembah, gunung, stasiun kereta api, menara pengawas, pom bensin, hingga terowongan. Bagi anak-anak tentunya ini akan memancing imajinasi mereka.

Harga Tiket Taman Miniatur Kereta Api
Miniatur kereta api di Floating Market Lembang terbilang sangat lengkap dengan panorama alam Kabupaten Bandung Barat, khususnya jalur Padalarang - Cikalong. Sebagai informasi tiket masuk  Taman Miniatur Kereta Api Floating Market  sebesar Rp.25.000 (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Tentunya di lokasi taman kereta api ini, Anda dan keluarga bisa bermain sepuasnya.

Rute Lokasi Floating Market Lembang (FML):
Setelah tiba di Lembang, cari  Pasar Lembang, dan dari Pasar Lembang tinggal menuju ke Jalan Grand Hotel. FML berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang. Nama lama FML adalah Situ Umar, nama ini juga banyak yang dikenal warga sekitar Lembang.

Jadwal Operasional
Jadwal buka area wisata Floating Market Lembang::
- Senin- Kamis : 09.00 - 17.00
- Jum’at - Sabtu : 09.00- 20.00
- Minggu: 08.00 - 20.00

Lihat Video Taman Minatur Kereta Api Floating Market DI SINI

Kontak Floating Market Lembang
Alamat: Jl.Grand Hotel no. 33E Lembang, Kab. Bandung Barat
Kontak telepon:
- 0822 1922 8881
- 0878 2388 4888 
Website: http://flomartlembang.com/
Twitter: https://twitter.com/flomartlembang