Review

Profil Muhammad Jamasari (Ari Al-Fatah) Pemeran Gobang di Sinetron Preman Pensiun




foto Gobang Preman Pensiun

Barangkali sosok preman ini termasuk yang paling kalem. Gobang, pemimpin preman di Terminal Cicaheum punya anak buah Bohim yang nyambi jadi calo angkot. Gobang merupakan tipe preman yang setia pada pemimpinnya. Ia juga preman yang kerap diajak curhat oleh Kang Mus. Sebagai kepala preman di Cicaheum, ia sehari-hari punya basecamp di jembatan penyeberangan.

Profil Pemeran Gobang

"Maen di sinetron ini mah, saya jadi inget waktu jaman dulu jadi preman tahun 1996-1997" begitu kata pemeran Kang Gobang yang besar di Bandung dan kini tinggal di Sukabumi ini. Di film, ia merupakan penguasa terminal dan biasa shooting di "pangkalannya" di Terminal Cicaheum.

Ia merasakan ada suatu yang lain saat berperan di sinetron garapan Aris Nugraha ini. Ada dua kutub dalam batinnya, sisi saat dulu ingat masih jaman buraong di terminal dan tempat-tempat lainnya yang dikenal sebagai "nagara beling" juga saat ia melakoni perannya. Namun baginya profesionalisme adalah hal utama demi kesuksesan sinetron ini. 

Kang Ari, biasa ia dipanggil, mengaku mengambil banyak hikmah dari sinetron ini, selain rasa persaudaraan antarpemain dan kru, juga sinetron ini baginya selain menjadi tontonan juga bisa menjadi tuntunan. Menurut lelaki yang senang dengan seni, budaya, dan filsafat masyarakat Sunda ini, walaupun mungkin banyak adegan komedi di dalamnya tapi sinetron ini bisa menyisipkan nilai-nilai kehidupan di dalamnya tanpa kesan menggurui.

- Akun Twitter Muhammad Jamasari: https://twitter.com/M_Jamasari

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini 
- Info lainnya: Klik di Sini