Profil Ikang Sulung Pemeran Bos Jamal di Sinetron Preman Pensiun




foto kang Sulung Pemeran Bos Jamal di Sinetron Preman Pensiun

Dalam sinetron Preman Pensiun, ia berperan sebagai Jamal, pihak poros antagonis: preman pengunyah permen karet; pengusap muka anak buah; plus épés méér karena selalu menggunakan kekuatan anak buah demi ambisi pribadinya. Ia yang dendam pada Kang Bahar karena pernah kasus di Dago ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara.

Ia merasa Kang Bahar telah membiarkan dirinya berada di balik jeruji besi. Padahal, itu semua karena sikapnya sendiri yang terlalu petantang-petentang sok kuasa. Akibat kejadian tersebut, akhirnya Jamal memilih kontra dengan Kang Bahar dan Kang Mus.

Ciri khasnya dengan gaya koboy dan selalu menganggap remeh orang lain ini dibawakan dengan apik oleh pemain asli Bandung, Ikang Sulung. Pria yang tinggal di daerah dekat Kosambi ini dulu zaman SMA pernah aktif di dunia teater. Di "Preman Pensiun" ia mengasah bakat aktingnya menjadi sosok bos preman yang selalu bermarkas di depan Gedung Merdeka, Jln. Asia-Afrika, Bandung. Di sana pula ia mengatur pergerakan anak buahnya. Namun, sesangar-sangarnya Bos Jamal, kadang ia mati gaya saat sedang marah, tiba-tiba Pipit berulah dengan kepolosannya yang tiada tanding.

Sikap kerasnya pada anak buah dan penuh ambisi untuk merebut kekuasaan wilayah dari Kang Mus, kerap dinantikan oleh para penggemar setia "Preman Pensiun". namun, sikapnya yang keras dan sangar kadang jadi paburantak karena kelakuan anak buahnya, terutama preman Pipit yang polos dan lugu. Juga kesukaannya pada minuman es teh lemon, dalam salah satu adegan, pernah membuat ia muranyin karena kalah sangar oleh Kang Mus karena lemonnya yang kebanyakan.

Profil Ikang Sulung
Siapakah sosok pemeran Jamal ini? Ialah Ikang Sulung yang sudah lama malang melintang dalam dunia hiburan. Ia beberapa kali pernah main di sinetron dan juga ikut ajang lomba ngalawak di TV. Selepas sekolah di SMAN 22, Ikang menimba ilmu di Universitas Padjadjaran. Tak tanggung-tanggung, ia punya dua gelar sekaligus dengan menyelesaikan kuliah di Jurusan Administrasi Keuangan dan di Jurusan Hubungan Internasional, FISIP Unpad.  

Namun, dunia entertainment yang akhirnya menjadi pilihannya. Ia aktif dalam ragam dunia hiburan, salah satunya tergabung di P-Project. Dalam dunia bodor pun ia lakoni. Ia pernah bergabung dengan group lawak Sulung dan pernah mengikuti kontes Audisi Pelawak TPI (API). Program di TPI pada 2008, di "Gren Pinal API 4" grup lawak Sulung kalah raihan SMS dari group lawak Bemo dari Jakarta. Rupanya salah satu personel Sulung, Ikang Sulung, kini namanya semakin moncer dengan menjadi sosok Jamal di sinetron "Preman Pensiun".
 
♦ Akun Instagram: @ikang_jamal

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini
- Info lainnya: Klik di Sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS