Review

Profil Tya Arifin Pemeran Kinanti di Sinetron Preman Pensiun




foto Tya Arifin Pemeran Kinanti di Sinetron Preman Pensiun

Ia memerankan tokoh Kinanti, anak bungsu Kang Bahar. Statusnya sebagai anak gegedug preman membuat Kinnti  kadang serba salah; dari urusan magang di perusahaan hingga urusan cinta. Pada tayangan "Preman Pensiun" season 1, sosok Kinanti mengalami dilema cinta dengan sang kekasih, Adit (diperankan Ridwan Ghany). Ayah Adit yang tahu bahwa Kinanti ternyata anak bos preman, memilih menggelengkan kepala atas pilihan anaknya tersebut.

Kegalauan Kinanti sebagai anak bungsu Kang Bahar harus menerima keadaan dirinya yang anak bos preman. Hal itulah yang menjadi topik seputar kehidupannya. Tak jarang ia curhat dengan kedua kakaknya, Kinasih dan Kirani. 

Profil Pemeran Kinanti
Dara cantik kelahiran Palembang, 22 Oktober 1994 ini termasuk yang dipikameumeut oleh para pemirsa. Mungkin banyak yang kurang tahu, si geulis ini ternyata piawai bernyanyi juga beat box.  Tya memang sosok serba bisa: pemain iklan, model, main film layar lebar, FTV, hingga nyanyi. Wajah cantiknya dan keanggunannya kerap menjadi bahan pembicaraan para penggemar Preman Pensiun di media sosial. Salah satu lagu yang pernah ia bawakan berjudul "Bawalah Aku" ciptaan Anang Hermansyah.

Sementara, tempat syuting tokoh Kinanti ini biasanya di rumah Kang Bahar di Jln. Putri, serumah sama Imas dan Amin. Namun, tempat lainnya biasa di kantor atau di tempat makan yang ada di sebelah selatan Pasar Buku Palasari (perempatan ke Jalan Gajah/Jalan H. Ahmad Dahlan).

Tya terjun ke dunia entertainment karena pada dasarnya memang sudah hobi. Awalnya ia masuk dunia hiburan ikut film dokumentasi tentang kebudayaan Palembang. Dari sanalah ia seakan "kecanduan" untuk terjun di dunia entertainment. Masa SMA pun ia ikut ekskul teater dan vokal. Ia pernah juga ikut bermain bersama Julia Perez di film "Gending Sriwijaya". Ia pernah main di film "Tak sempurna" yang cukup mendapatkan apresiasi dari publik yang membuat nama Tya Arifin makin dikenal. Selain wajahnya yang geulis, Tya Arifin juga mempunyai kepribadian yang ramah kepada para penggemarnya. *Ali Riyadi

♦ Akun Twitter Tya Arifin: https://twitter.com/tyaarifinNW
♦ Akun Instagram Tya Arifin: https://instagram.com/tyaarifinnw