Review

Profil Andra Manihot Pemeran Dikdik di Sinetron Preman Pensiun





Dikdik, tokoh preman yang lumayan pintar dalam memahami strategi Kang Mus ini adalah sosokk yang bisa masuk dua dunia genk preman. Ia bisa dipercaya Jamal, sekaligus bisa dimonitor Kang Mus. Bak pendulum, ia bisa mengambil keuntungan dari kedua belah pihak. Dari urusan ganti motor saat ia berada di pihak Jamal dan bisa dekat dengan Imas, pembantu di rumah Kang Bahar.

Urusan Asmara dengan Imas ternyata hubungan kedua sejoli tersbut tidak berlangsung mulus, ia memilih menghindar, karena Imas mempertanyakan pekerjaannya sebagai preman.Tokoh Dikdik juga yang menjadi biang keladi terjadinya kecemburuan sosial antara Ujang dengan dirinya. Hingga akhirnya ia dihajar habis-habisan oleh Ujang.

Profil Andra Manihot
Siapa sangka Kang Angga di Tatar Bandung merupakan penyanyi Sunda. Nama "Manihot"  yang tersemat di namanya adalah singkatan dari Markoyan, Andra, Iceu yang hot. Ia pernah menyanyikan beberap lagu Sunda bersama kedua temannya tersebut, antara lain Racun, Persib, Awewe Sortiran, Kalakay, dsb. Penasaran dengan tampilan Kang Andra yang masih kelimis alias belum berewokan seperti sekarang di Preman Pensiun? Silakan lihat videoklipnya di sini.

Ia mulai bergabung di sinetron Preman Pensiun dari episode 3. Pria yang lahir di Bandung 9 Januari ini tinggal di Lembur Tegal, Soreang, Kab. Bandung. Andra awalnya bisa gabung setelah ikut casting di Preman Pensiun dan kebetulan terpilih jadi pemeran Dikdik. Andra dulu sekolah di SDN Ciparay, MTsN Ciparay, dan SMAN 1 Baleendah. Ia juga pernah bekerja di optik dan supermarket.

Untuk urusan akting di depan kamera, ia mengaku otodidak dari tahun 2010. Penyuka makanan tradisional Sunda ini mengaku belajar banyak dari pemain lain seiring kegiatan syuting di beberapa episode yang tengah digarap hingga sekarang ini. Ia mengaku rada reuwas dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa terhadap sinetron Preman Pensiun.

Akun Twitter Andra Manihot: https://twitter.com/AndraManihot

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini - Info lainnya: Klik di Sini