Review

Profil Kristiano Purwo Pemeran Bohim di Sinetron Preman Pensiun




Foto Kristiano Purwo Pemeran Bohim di Sinetron Preman Pensiun

Bohim, preman yang punya ciri jargon "Salam Olahraga!" ini merangkap calo di Terminal Cicaheum memiliki perawakan yang jauh dari sosok preman yang badannya tegap dan sangar. Namun, badan penuh tatto menjadi ciri khas preman anak buah Gobang ini. Ia termasuk preman yang loyal pada klan Kang Mus. Setiap hari ia berteriak-teriak di dekat angkot yang ngetem untuk menarik penumpang.

Pada adegan episode terakhir "Preman Pensiun", Bohim menjadi juru komunikasi untuk menghubungi preman-preman lain. Ya, Gobang mengajak Bohim dan kawan-kawan untuk "olahraga" sebuah kode bahasa preman klan Kang Mus untuk kegiatan memberi pelajaran pada mereka yang ngeyel. Kebetulan yang jadi objek "olahraga" tersebut adalah Ujang, yang telah berani-berani menghajar Dikdik tempo hari. Bohim mampu mengumpulkan kawan-kawan premannya hingga mendapatkan sebanyak 20 orang.

Kris Pengemar Seni Tatto
Nama pemeran Bohim adalah Kristiano Purwo atau biasa akrab dipanggil Kang Kris. Ia gabung di "Preman Pensiun" sejak episode 25 sampai 36. Ia berperan menjadi anak buah Gobang di Terminal Cicaheum. 

"Saya mah Penggemar tatto Kang. Bagi saya tatto adalah seni yang memberi keindahan pada tubuh. Bukan sebagai gaya-gayaan atau untuk memberi kesan seram," begitu kata Kris saat ditanya tentang tatto yang menghiasi sekujur tubuhnya. Pembawaan bicaranya sangat someah (ramah) dan bertutur dengan bahasa Sunda yang tertib undak-usuk basa-nya. Jauh dari kesan menyeramkan.

Kris biasa beraktivitas sehari-hari jika tidak ada kegiatan syuting dengan  kerja di konter HP dan aksesoris miliknya di kawasan Ujungberung, Bandung Timur. Ia bisa ikut main di "Preman Pensiun", setelah salah seorang yang biasa kerjasama produksi dengannya mengajaknya main di sinetron garapan Aris Nugraha ini. Adapun untuk pengalaman akting di seni peran, Kris pernah main di beberapa sinetron, diantaranya: "Tarix Jabrix The Series", "Sule Love Mimin", "Tiga Semprul Mengejar Surga", dll.  Sejak tahun 2009, ia pernah gabung di Jakarta ikut produksi sinetron di belakang layar. 

Pria kelahiran 5 Mei 1982 ini telah berkeluarga dan punya anak tiga yang masing-masing berumur 11 tahun, 9 tahun, dan 3 bulan. Kris merasakan respons yang luar biasa di masyarakat hingga mereka kini lebih tahu akan sosok Bohim. Ia mengaku mengambil banyak pelajaran positif dengan ikut main di "Preman Pensiun". Dalam hal ini, dari kisah-kisahnya yang memuat nilai-nilai kehidupan hingga persaudaraan yang dijalin antarsesama pemain. Bagi Anda yang ingin bertemu Bohim, bisa datang ke lokasi gerai "Bohim Clothing" yang ada di daerah Cigending, Ujungberung.
 *Abah

Akun Twitter Kristiano Purwo: https://twitter.com/KristianoPurwo

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini - Info lainnya: Klik di Sini