Review

Profil Mutiara Dea Wardany Pemeran Dea (Keponakan Kang Mus) di Sinetron Preman Pensiun





Dalam tayangan sinetron "Preman Pensiun" episode ke-26 (10 Februari 2015), ada adegan keponakan Kang Mus yang ingin berkunjung ke rumah Kang Mus. Keponakan Kang Mus (Dea) tersebut ingin membeli kue cubit untuk oleh-oleh neneknya sekaligus mengirimkan uang titipan ibunya untuk neneknya. Namun saat di Jalan Gatot Subroto, dompet warna birunya hilang dicopet Ubed. Akhirnya ia laporan ke bibinya, Ceu Esih bahwa ia telah kecopetan di angkot. Ceu Esih pun lalu laporan ke suaminya, Kang Mus.

Laporan keponakannya tersebut membuat Kang Mus merasa terinjak harga dirinya. Preman sekelas Kang Mus jadi naik pitam ketika salah satu anggota keluarganya ada yang menjahatinya. Ia meminta Komar untuk mencari siapa copet yang telah berani mencuri dompet keponakannya tersebut. Akhirnya, Komar dan  Gobang mengadakan razia angkot dengan maksud mencari copet di dalamnya. Sialnya, malah Saep yang kena siksa membabi buta preman Komar dan Gobang hingga Saep pun dibuat babak belur.

Profil Mutiara Dea Wardani
Pemeran Dea, keponakan Kang Mus, tersebut adalah Mutiara Dea Wardany. Ia mulai muncul di episode 26. Awal keterlibatnnya gabung di sinetron "Preman Pensiun" setelah ditelepon sang sutradara, Kang Aris Nugraha. Kebetulan ia sudah lama bekerja sama dengan sutradara asal Garut tersebut. Ia mau mengambil peran di sineron "Preman Pensiun" salah satunya karena lokasinya di Bandung. Mojang kelahiran Ambon, 9 Desember 1994 ini mengaku sangat senang bisa bermain di sinetron garapan Kang Aris. Untuk dunia seni peran, Dea pertama kali berperan utama dalam FTV "Cinta di Kandang Kambing" (2011).

Dea dulu bersekolah SMPN 48 Bandung dan SMAN 7 Bandung. Namun, waktu akan melanjutkan kuliah ia  keburu dipanggil syuting sinetron "Putih Abu-Abu". Di sana ia berperan sebagai Cecile. Hingga niatnya kuliah harus dipending dulu. Dea telah biasa main di beberapa produksi FTV. Sebelumnya di FTV, putri pasangan Bambang Heri Purnomo (Surabaya ) dan Elis Mulyani (Tasikmalaya) ini, lebih sering kebagian peran yang mengundang simpati. karena shoting sinetron "Putih Abu Abu" banyak menyedot waktu, dirinya terpaksa memutuskan untuk tinggal di Jakarta. Kecuali lagi libur shoting, dia baru bisa pulang ke Kota Bandung.

"Dari SMP, Dea sudah jadi model dan gadis sampul. Pokona dunia enternainment mah sudah ngadarah daging di Dea mah," ujar Dea yang menjawab dengan bahasa Sunda, saat ditanya kapan ia mulai mengenal dunia entertainment.

Mojang Bandung ini hobinya merias dan tentunya difoto. Sementara untuk makanan, Dea mengaku sangat menyukai baso dan cuanki. Ia sangat mencintai Kota Bandung. Makanya hampir setiap hari ia menjelajah Kota Bandung untuk sekadar main bersama teman atau melakukan pekerjaannya sebagai model. Satu lagi hobinya yang yaitu dari kecil suka sekali dengan leopard. Ia mengaku, kamarnya penuh dengan boneka leopard dan aksesoris lain yang berhubungan dengan binatang buas tersebut. Ia mengaku mengapa memilih leopard karena suka motifnya.

Mojang Bandung yang wajahnya sering tampil untuk sampul majalah ini juga menuturkan:
"Saya mah enjoy pisan main di sinetron "Preman Pensiun". Saha nu teu menikmati atuh, jam 5 sore sudah selesai dan bisa kembali ke rumah. Kalau di produksi lain mah, pokona mah digeder pisan. Contohnya sekarang, tadi pagi saya baru selesai syuting di Bogor dan sekarang baru bisa sampai ke Bandung lagi," ujar Dea sambil tersenyum. *Abah

Akun media sosial:
- Twitter: https://twitter.com/Mutiaradea
- Instagram: https://instagram.com/mutiaradea

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini - Info lainnya: Klik di Sini