Review

Profil Diza Hanifa Hernawan Pemeran Diza di Sinetron Preman Pensiun




foto Diza Hanifa Hernawan Pemeran Diza di Sinetron Preman Pensiun

Apa jadinya jika preman Komar mendadak sok alim? Itulah yang terjadi saat ia berusaha mendapatkan sosok Diza yang telah membuat pemimpin preman pasar itu mabuk kepayang. Namun, Diza yang punya prinsip tak ingin pacaran, masih mengejar cita-cita, dan kalaupun ta'aruf dengan calonnya, ia ingin langsung walimahan alias menikah. Alasan itulah yang akhirnya membuat preman purunyus itu tereliminasi hingga membuat hatinya paburantak.

Begitu juga ketika sang bos copet, Junaedi, mendadak berani mendatangi rumah Diza demi mendapat perhatian darinya. Akan tetapi, semua hancur berantakan saat Juned ditelepon kawan sepercopetannya, hingga akhirnya membuat Diza terkaget-kaget sambil mengucap istighfar. Siapa yang tidak reuwas jika orang baru dikenal yang duduk di hadapannya itu dengan polosnya mengaku kerja "wiraswasta" sebagai copet.

Profil Diza Hanida Hernawan
Peran Diza diperankan dengan apik oleh Neng Diza Hanifa Hernawan. Mojang geulis berhijab ini pituin urang Bandung. Ia dulu pernah menimba ilmu di SD Moh. Toha. Kemudian dilanjutkan ke SMP 13. Dan SMA ia tempuh di  SMAN 3 Bandung.

 "Diza lulus SMA teh tahun 2014 dan tahun kemarin sebenarnya sudah keterima di salah satu perguruan tinggi. Namun, perguruan tinggi tersebut bukan target Diza, ya.. jadinya pending setahun dulu. Insya Allah, tahun 2015 ini Diza pengen ikut SMBPTN dan tengah belajar giat untuk bisa masuk ke perguruan tinggi yang menjadi bidikan Diza," kata akhwat yang waktu SMP pernah ikut Olimpiade Matematika ini.

Diza yang dari SMP biasa berkecimpung di dunia modelling dan waktu di SMA ia kerap jadi model busana muslimah ini, mengaku bisa masuk ke "Preman Pensiun" setelah ikut casting yang diselenggarakan Ully Agency. Bermain di "Preman Pensiun" bagi Diza ini merupakan pengalaman akting pertama kalinya di layar kaca. Saat lulus casting, awalnya ia ditawari jadi figuran namun akhirnya dipilih untuk punya tokoh karakter sendiri di "Preman Pensiun". Adapun di sinetron karya Kang Aris Nugraha ini, ia nongol pertama kali di episode 7. Diza mengaku awalnya agak gugup, apalagi berhadapan dengan Matt Drajat yang sudah pengalaman di dunia seni peran. Namun, akhirnya ia mampu membawakan tokoh dengan namanya sendiri itu, salah satunya berkat bimbingan dari Matt Drajat (pemeran Komar) yang pertama kali jadi lawan mainnya di "Preman Pensiun".

Diza: "Saya Hobinya Makan"
Buah dari kemunculan di "Preman Pensiun", Diza merasakan efek yang luar biasa akan sinetron komedi ini. Selain sinetronnya yang terus menanjak naik, namanya sendiri sekarang mulai dikenal. Lebih dari itu, ia menemukan keluarga baru dengan interaksi yang selama ini dijalani dengan rekan-rekan pemeran "Preman Pensiun". Ia menemukan sahabat-sahabat baru yang tidak hanya akrab di lokasi syuting, juga di luar kerja antara lain dengan: Dewi, Isnurul (pemeran Bebeb), dan Dea (pemeran keponakan Kang Mus).


Bungsu dari dua bersaudara penyuka warna pink ini mengaku hobinya makan dan masak.
"Saya mah hobinya makan. Pokona mah sagala makanan Diza suka, asal halal dan bukan yang berbau menyengat seperti jengkol, peuteuy, paria, dan semacamnya," jawab Diza saat ditanya hobinya. Saat di SMA, Diza masuk ekskul rohis dan angklung. Khusus waditra musik Sunda dari bambu tersebut, ia dari kecil memang gemar main angklung dan di SMA pun ia masuk ekskul angklung KPA SMAN 3 Bandung. 

Ditanya mengenai cita-citanya ke depan, gadis yang tinggal di kawasan Rancamanyar, Kab. Bandung ini mengaku ingin melanjutkan kuliah hingga jenjang yang lebih tinggi. Baginya aktivitasnya di dunia seni peran seperti sekarang merupakan hobi untuk menyalurkan bakat seni. Untuk urusan pendidikan, ia sangat memprioritaskan untuk langkah hidupnya ke depan. Saat ditanya jurusan kuliah apa yang sedang ia bidik, Diza hanya menjawab sambil tersenyum: "Ada deh Pokoknya jurusan yang terbaik. Doakan saja ya...".

Selain itu, Diza pun ke depan ingin belajar wiraswasta dengan membuka butik busana muslim. Update terbaru dari Diza, kini Diza sudah kuliah diterima masuk Akuntansi, Universitas Padjadjaran (Unpad).

Akun Twitter Diza Hanifa Hernawan: https://twitter.com/dizahanifa

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini - Info lainnya: Klik di Sini