Review

Profil Fajar Khuto Pemeran Ujang di Sinetron Preman Pensiun





Pada adegan Preman Pensiun, sosok Ujang merupakan preman yang merasa dianaktirikan oleh Bos Jamal. Apalagi dengan kehadiran preman Dikdik yang otak politiknya jalan sehingga bisa mengambil hati Bos Jamal sekaligus bisa jadi agen penyusup Kang Mus. Hal inilah yang kemudian memunculkan kecemburuan sosial antara Ujang dengan Dikdik. Ujang merasa tidak dipercaya dalam urusan penagihan begitu juga urusan perhatian dari bosnya itu. Puncaknya saat Dikdik diberi fasilitas kredit motor oleh Bos Jamal:

"Pokoknya motor ini DP-nya rendah, cicilan ringan, dan angsuran bebas," begitu kata Dikdik. Kecemburuan di hati Ujang makin membara. Hingga akhirnya, pada episode selanjutnya, Ujang mengambil keputusan untuk memberi pelajaran pada Dikdik. Inilah yang kemudian menjadi problem baru di tubuh organisasi preman. Kang Mus yang tahu dari laporan Jupri (diperankan Dicky Satria), meminta Gobang dan anak buahnya untuk memberi "pelajaran olahraga" pada Ujang.

Profil Pemeran Ujang Rambo Bojongsoang
Siapa pemeran Ujang? Dialah Fajar Khuto yang biasa juga dipanggil Abi Khuto. Pria bertubuh binaragawan ini asli urang Bandung dan ulang tahun pada 17 Juli. Ia tinggal di daerah Permata Kopo. Sehari-harinya sampai sekarang, ia bekerja sebagai bagian keuangan di salah satu rumah makan di Bandung. Fajar merupakan alumni SD Bojongloa, SMP 38 Bandung, dan SMA Pasundan 3 Bandung. Pria yang suka makan ayam, ikan, dan paling suka pecel lele ini juga biasa melatih fitnes di Brader Gym di Pangarang. Anak kedua daru empat bersaudara ini hobinya olahraga, terutama fighting (Taekwondo). Ia pun gemar bermain freestyle dimana pernah gabung di Popeye Extreme sebagai freestyler motor. 

Pria penyuka warna merah, hitam, dan biru main ini di Preman Pensiun di episode 1. Awalnya ia tandem dengan preman jalanan pimpinan Kang Maman Suherman (diperankan Roy Chunonk). Sayangnya, pemeran Kang Maman itu meninggal dunia, hingga peran Kang Maman pun tidak ada. Di masa transisi itulah Ujang kemudian gabung dengan preman pasar pimpinan Kang Komar dan kemudian transisi jadi anak buah Bos Jamal.

"Saya pernah ikut binaraga (body fitness) di Bandung dan Jakarta tahun 2007. Kalau latihan di gym biasanya seminggu sebanyak lima kali. Untuk sinetron Preman Pensiun, meskipun sinetron stripping tapi tidak membuat saya dan para pemain lain sampai harus begadang demi "kejar setoran" tayang. Saya pun merasakan hubungan antarpemain dengan kru penuh kekeluargaan dan bisa belajar ilmu dari para pemain senior," demikian ungkap Fajar menutup perbincangan dengan wisatabdg.com. *Abah

Akun media sosial:
- Twitter: https://twitter.com/fajarkhuto
- Instagram: https://instagram.com/fajarkhuto

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini 
- Info lainnya: Klik di Sini