Review

Preman Pensiun Masuk Nominasi Sinetron Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015





Pada acara musik "Inbox" SCTV, Regu Pengurus Forum Film Bandung Periode 2014 - 2017 mengumumkan bahwa sinetron Preman Pensiun termasuk salah satu sinetron yang masuk nominasi Sinetron Serial Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015.  Pada gelaran program TV swasta di Cibinong Kabupaten Bogor tersebut, pada event puncak Festival Film Bandung 2015 sinetron garapan Aris Nugraha ini nanti akan bersaing dengan empat sinetron serial lainnya. Sementara untuk kategori sinetron ada tiga nominasi yang dihadirkan yakni: Sinetron Serial Terpuji, Pemeran Pria  Sinetron Serial Terpuji, dan Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji.

Sementara  Forum Film Bandung (FFB) adalah forum pengapresiasi film yang berdiri di Kota Bandung pada 1987. Adapun tokoh di belakang FFB ada Prof. Sutardjo dan Prof. Sudjoko yang berasal dari kalangan akademis/kampus. Ada juga Jakob Sumardjo, Eddy D. Iskandar, dan Duduh Durahman yang berlatar belakang budayawan. Sedangkan dari kalangan wartawan ada Us Tiarsa, MH Giyarno, dan Arief Gustaman. Nama-nama lain yang ikut membidani Forum Film Bandung adalah: Dr. Edison Nainggolan, Prof. Drs. Saini KM, , Hernawan, S.H., Yayat Hendayana, Drs. Sunaryo, Dra. Sofia F. Mansoor, Suyatna Anirun, Hilman Riphansa, H. Bram M. Darmaprawira, dll.

Film-film yang dinilai, baik produksi lokal maupun impor, pertama kali diumumkan pada tanggal 1 April 1988. Sampai tahun ini, FFB tetap konsisten. Mengamati dan menilai film impor dan nasional dengan kriteria yang telah ditetapkan sejak awal. Setiap tahun, memberikan piagam dan piala penghargaan terhadap film-film pemenang. Untuk film nasional dan aktrisnya yang menjadi pemenang, diberikan secara langsung jika yang bersangkutan hadir.

Baca lebih lengkap: Profil Forum Film Bandung (FFB)

Berikut adalah Nominasi Sinetron dan Narasinetron Serial FFB 2015

1.Nominasi Sinetron Serial Terpuji FFB 2015
- Preman Pensiun
- Rindu Satpam Kita
- Di Bawah Lindungan Abah
- 3 Semprul Mengejar Surga 3
- Cinta di Langit Tajmahal

2. Nominasi Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji FFB 2015
- Reza Rahadian (Di Bawah Lindungan Abah)
- Matt Drajat (Preman Pensiun)
- Samuel Zylgwyn (7 Manusia Harimau)
- Evan Sanders (Cinta di Langit Taj Mahal)
- Andhika Pratama (3 Semprul Mengejar Surga 3)

3.Nominasi Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji FFB 2015
- Tya Arifin (Preman Pensiun)
- Ochi Rosdiana (7 Manusia Harimau)
- Shireen Sungkar (Di Bawah Lindungan Abah)
- Krisni Dieta (Rindu Satpam Kita)
- Nabila Syakieb (Cinta di Langit Tajmahal).

Untuk pengumuman pemenang pada malam puncak Festival Film Bandung 2015 akan dilangsungkan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, 12 September 2015.