Review

Science Center: The Ocean, Wisata Petualangan dan Edukasi Kelautan di Trans Studio Bandung




Science Center The Ocean Trans Studio Bandung

Siapa yang tidak kenal tempat wisata kasohor (terkenal) di Bandung ini? Dengan konsep terpadu dari wahana wisata, mall, hingga hotel Trans Studio kini menjadi destinasi wisata favorit di Kota Bandung. Apalagi kini di sini ada wahana  Science Center: The Ocean. Di sini, wisatawan seolah bisa menyelami kehdiupan dunia bawah laut.

Di sini, unsur petualangan dan pendidikan disuguhkan kepada pengunjung, khususnya dari dunia bawah laut. Science Center: The Ocean merupakan wahana Science Center yang cocok untuk wisata petualangan anak maupun keluarga. Sebelumnya di sin, hanya menampilkan berbagai ilmu pengetahuan matematika, kimia, biologi dan fisika, maka kini ditambah dengan pengetahuan biota laut (ikan, terumbu karang, air dan hubungan laut dengan manusia.) Di dalam Science Center: The Ocean bernuansa biru seperti di dalam lautdan ada display biota-biota laut yang lengkap.

Aneka Biota Laut
Para pengunjung bisa melihat aneka biota laut yang berisikan aneka ikan dan bisa disentuh, salah satunya hiu berukuran kecil. Science Center: The Ocean menjadikan tempat wiasataa edukasi yang menyenangkan. Wahana Science Center: The Ocean di Trans Studio Bandung, menampilkan kehidupan dunia bawah laut yang menarik. Belum lagi, informasi biota lautnya lengkap dan tak kalah seru dengan Sea World yang ada di Ancol.

Di Science Center: The Ocean terdapat 30 objek pamer yang menampilkan kehidupan dunia bawah laut. Itu, dibagi beberapa fase yang terdapat beragam informasi mulai dari informasi yang tertera di dalam ruangan sampai kolam sentuh.

Contohnya, di sini ada Shark Hall tempatnya pengunjung untuk mengetahui fakta-fakta tentang hiu. Mengenai hiu ini, para pengunjung misalnya diberikan pelurusan informasi, bahwa hiu itu sebenarnya tidak menyerang manusia karena bukan makanannya. Pengunjung di Science Center: The Ocean juga bisa melihat pemandangan bawah laut dari dalam kapal selam. Dinding-dindingnya ruangannya pun dibentuk bagaikan terumbu karang.

Kenny: Sang Penyu Hijau
Selama di dalam Science Center: The Ocean, pengunjung akan dibimbing oleh Kenny, sang penyu hijau yang jadi salah satu maskot Trans Studio Bandung. Pengunjung dijamin bakal merasakan belajar dunia bawah laut yang menyenangkan, sebab belajar sambil bertualang. Science Center: The Ocean yang dilaunching pada 10 Mei 2015  ini diharapkan dapat mengajarkan anak-anak dan orang dewasa untuk bisa mengetahui, merawat dan menjaga laut Indonesia.

Trans Studio Bandung (TSB)
Jln. Jend. Gatot Subroto No. 289, Bandung

Kontak telepon:
- (022) 91099999
- 081220900066 (hotline)

Info terkait lainnya:
- Video Science Center: The Ocean tonton di sini