Review

Nikmatnya Bakso Petir dengan Sensasi Pedas




Bakso Petir Cibaduyut Bandung

Menjadi  orang terkenal dan memiliki banyak fans ternyata  sangat menguntungkan. Selain bisa mendongkrak popularitas dan ketenaran, fans  juga ternyata bisa memberikan inspirasi untuk membuka peluang usaha bagi idolanya. Seperti yang dialami Verawati  Zakiyah, owner  kedai  Baso Petir yang berpusat di Taman  Cibaduyut  Indah Blok J No. 18.

Verawati  Zakiyah yang akrab dipanggil Veza tak menduga,  kiriman bakso dari seorang fansnya ternyata mendatangkan inspirasi  untuk membuka  peluang  usaha. Selain memiliki usaha franchise bakso, Veza pun merupakan  seorang model dan host di radio dan televisi swasta. Karena itulah, Veza memiliki penggemar, salah satunya Ai asal Tanjungsari, yang mengirimkan bakso padanya. Bakso kiriman Ai ternyata sangat disukai keluarga Veza,  sehingga ia  pun memiliki ide untuk terjun di bisnis kuliner ini.

Ide dari Gelegar Petir
Setelah belajar membuat bakso kepada sang fans, Ai, selama kurang lebih  seminggu, Veza pun memberanikan diri untuk  memulai  usaha kedai baksonya dengan nama "Bakso Taman Cibaduyut Indah". Akan tetapi, ternyata usahanya tidak langsung laris manis seperti yang diharapkan sehingga Veza pun harus memutar otak agar  usahanya  tidak mandek. Ia sadar, untuk menarik  pengunjung,  kedainya harus memiliki sesuatu yang unik, sehingga membuat orang  penasaran untuk mencoba.

Dan,  ide  cemerlang itu muncul ketika cuaca  buruk  melanda  dan kedainya sepi pengunjung. Suara petir yang menggelegar dan mengejutkan,  membuat  Veza  memutuskan nama  kedai  baksonya  diganti menjadi Baso Petir, dengan sajian bakso yang juga mengejutkan.

Maka,  tersajilah  bakso  yang langsung  menyengat  karena  pedas ketika  disantap,  namun juga gurih dan nikmat.  Rasa  pedas  itu datang  dari  irisan-irisan  cabai di dalam  baksonya  yang  juga memiliki bentuk yang unik dan beda dari bakso pada umumnya.

Pedasnya  irisan-irisan cabai itu berpadu dengan  daging  cincang yang  berasal  dari daging sapi pilihan, bercampur  dengan  bumbu dari rempah-rempah yang spesial, sehingga rasanya menjadi kombinasi  yang sensasional; menyambar seperti petir, tapi  juga  gurih dan nikmat sehingga membuat ketagihan.

Cabang Bakso Petir
Karena  usahanya terus berkembang, Veza pun mengembangkan  sayap-sayap  bisnisnya dengan mendirikan beberapa  franchise, sehingga kini Baso Petir tidak hanya bisa dijumpai di Cibaduyut, tapi juga di  tempat lain, seperti di Jl. Kalipah Apo, Cileunyi, dan  Perum GBI Blok B10/1A Bojongsoang.  Cabang di kota lainnya lihat di sini.

Selain  memiliki  bakso petir, Veza juga  membuat  inovasi  lain, yaitu  bakso gledeg panas dan bakso gledeg biasa. Nah,  nama-nama itu  sudah pasti menggambarkan rasanya yang hot dan membuat  pelanggan kedai Baso Petir bermandi peluh selama menyantap hidangan seporsi bakso.

Meski  demikian, Bakso Petir tidak hanya diperuntukkan bagi  para penggila  pedas. Mereka yang tidak tahan  dengan  makanan  yang menyengat  lidah,  juga dipersilakan untuk datang  ke kedai ini karena  juga tersedia bakso yang "ramah" di lidah, seperti  bakso urat,  bakso  keju, bakso telur, dan mi ayam  bakso. Yang lebih menyenangkan, harganya cukup ramah di kantong karena hanya berkisar antara Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Sementara bakso petir yang merupakan  hidangan spesial, dibanderol dengan harga sekitar  Rp 17.000-Rp 30.000.

Alamat Pusat Baso Petir:
Komp. Taman Cibaduyut Indah Blok J No. 18
Telp.: 08122152126/081802200026