Review

Objek Selfie Romantis di Taman Cinta Villa De Dago's, Sadu, Soreang




Taman Cinta Villa De Dago's Desa Sadu Soreang

Terletak di Jln. Cijenggol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, kawan villa ini menjadi magnet untuk selfie. Tempat ini berada di  Gunung Sadu. Gunung Sadu sendiri terletak di dua desa yaitu Desa Kramatmulya dan Desa Sadu di Kec. Soreang. Di gunung ini ada situs purbakala yang dikelola oleh Pemkab Bandung. Keunikan lainnya dari gunung ini yaitu memiliki gelombang geomagnetik juga ada gua-gua bekas peninggalan penjajah Jepang.

Villa dan Café De Dago’s memang menyuguhkan spot menarik yakni bunga yang tersusun membentuk hati alias love. Spot ini pula yang kini menjadi tujuan khususnya kaum remaja yang tengah dilanda asmara. Bagaimana tidak, berfoto di tempat ini rasa romantisme kian terasa. Awalnya kawasan ini akan dijadikan villa, namun kemudian dijadikan taman. Spot paling favorit untuk selfi adalah dua rangkaian tamanan hias semak berbentuk hati raksasa.

Dan inilah kawasan wisata anti-mainstream yang bisa menjadi agenda wisata Anda jika berkunjung ke Kabupaten Bandung. Ya, memang selama ini objek wisata Kabupaten Bandung lebih tenar kawasan Ciwidey. Namun kini, geliat wisata di Kabupaten Bandung kian bangkit. Hal ini ditandai dengan hadirnya kawasan-kawasan wisata yang terus dipoles hingga menarik para wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya di Villa dan Café De Dago’s ini.

Rute
Untuk ke tempat ini tidak terlalu sulit karena terletak di jalan utama Soreang - Ciwidey. Lokasinya di dekat kawasan Taman Makam Pahlawan atau biasa disebut Pasir Pahlawan. Jika Anda berangkat dari arah keluar tol Kopo, belok kanan ke arah Sayati - Lanud Sulaiman - Katapang - Soreang - Jln. Raya Ciwidey - Sorang.  Dua kilometer dari Alun-alun Soreang ada pertigaan menuju Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu. Terus ke arah arah atas yang ada tugu bola - lapangan sepak bola. Sekira dua kilometer, arahkan kendaraan mengambil jalur kanan menuju arah atas. Anda akan sampai ke tempat yang dituju yakni Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu.

Berkemah Ekslusif
Villa dan cafe bukan berbentuk bangunan tembok,tapi sebuah tenda camping. Penasaran ingin berkemah bareng-bareng teman atau keluarga di sini? Cukup dengan Rp500 ribu saja per malam/tenda, Anda akan puasa menikmati layanan yang ada di sini. Kawasan yang berada di ketinggian Kab. Bandung ini memang menyajikan landscape berupa pemandangan alam nan indah. Jadi tak ada salahnya jika Anda mencoba menikmati wisata alam terbuka di lokasi ini. Wisata di sini pun terbilang murah meriah. Pengunjung hanya perlu bayar parkir. Adapun untuk menikmai kuliner, ada cafe dengan sajian aneka menu yang harganya terjangkau.

Spot taman berbentuk hati sendiri berada di area I, berupa tempat terbuka dengan pemandangan pegunungan di depannya. Untuk spot berfoto ria ada juga di area II. Di area ini Anda bisa sepuasnya cekrak-cekrek memotret pemandangan sekaligus menghirup segarnya udara pegunungan di Bandung selatan. Bagi yang senang touring pakai motor, bisa mengagendakan main ke tempat ini. Untuk akses dan kondisi jalannya mulus dan tidak bikin bingung. Tentunya pula, lepas dari tempat ini bisa juga sekalian wisata ke Ciwidey atau ke Situs Gunung Sadu. Atau bisa menikmati taman bunga di belakang Gedong Budaya Sabilulungan yang lagi ngehits.