Review

Kampoeng Tulip, Tempat Selfie Paling Ngehits dengan Suasana Negeri Belanda





Bagi Anda yang ingin membawa anak-anak liburan, tempat ini bisa menjadi pilihan. Bukan hanya anak-anak, kaum remaja pun kini menjadikan tempat ini sebagai objek wisata pilihan. Hal ini terbukti, banyak remaja yang berbondong-bondong datang ke tempat wisata di kawasan Ciwastra ini. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan background untuk selfie. Selain itu, wisata di sini terhitung murah meriah dan aksesnya tidak terlalu sulit.

Namanya Kampoeng Tulip yang berada di Jl. Pasir Pogor, Ciwastra.  Adalah Pak Nanang yang menyulap kawasan sekira 800 meter persegi ini menjadi sebuah kampung wisata berupa taman bunga lengkap dengan fasilitas kolam-kolam. Maskot kincir angin pun menjadi ikon di Kampoeng Tulip ini. Objek wisata yang diproyeksikan akan ngehits ini masih terus dikembangkan oleh pengelolanya.

Kampoeng Tulip menyajikan aneka objek yang cocok buat selfie atau wefie. Di sini, pengunjung bisa berfoto dengan view kolam, bunga, rumah gaya Belanda, atau sepeda. Tampilan objek dan pernak-pernik di area wisata ini pun warna-warna sehingga memancing keceriaan para pengunjungnya. Di sini pun ada area untuk belajar panahan dan terapi ikan. Tempat ini pun cocok bagi yang ingin melakukan sesi pemotretan pre-wedding.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk
Destinasi wisata baru di daerah Bandung selatan ini pun termasuk murah meriah. Tiket masuk hari Senin-Jumat hanya Rp5000 dan hari Sabtu, Minggu/libur hanya Rp7.500. Adapun jam operasional Kampoeng Tulip buka dari pukul 08.30 - 17.00 WIB.

Wahana di Kampoeng Tulip
Beberapa fasilitas rekreasi yang bisa dinikmati di sini, di antaranya:

1. Area taman bunga
Cocok buntuk beristirahat atau ber-selfie ria. Di area ini, pengunjung bisa istirahat bercengkrama sambil menikmati kudapan yang disediakan warung-warung kecil yang berada di area tersebut. Saat masuk ke area taman bunga, alas kaki harus dilepas. Area ini menyajikan suasana yang romantis untuk foto-foto.

2. Kolam terapi ikan
Untuk Anda yang mengalami susah  tidur, stress dapat mengikuti terapi ikan ini. Kabarnya, gigitan ikan pada telapak kaki dapat membuat rileks dan membuat tidur nyenyak
3. Perahu
Dengan membayar tiket, pengunjung sudah free untuk naik perahu. Perahu yanga disedikan di kolam bisa mengangkut maksimal 4 orang penumpang. Perahu di Kampoeng Tulip baru ada empat buah, jadi jangan harap sabar saja kalau harus mengantre. Tak sedikit pengunjung yang memilih untuk selfi di atas perahu.

4. Galeri shabby chick
kamu yang menyukai desain interior yang unik, antik, dan vintage konsep Shabby Chick bisa jadi solusinya. Kamu bisa membeli segala furniture-nya di sini. Furniture yang berada di galeri shabby chick ini terbilang cukup komplit, ada jam dinding, cermin, seperangkat cangkir tamu, meja, kursi hingga mainan anak-anak. Untuk satu buah jam dinding harganya Rp145.000 dan cermin Rp850.000. Meskipun  harganya cukup lumayan namun soal kualitas jangan ditanya.

5. Rumah Bergaya Belanda 
Inilah spot yang paling menarik untuk selfie. Salah satu spot menarik adalah rumah Belanda berwarna kuning. Spot lainnya, Anda bisa berfoto ria di depan kincing angin khas Belanda.

6. Café Kampoeng Tulip
harganya berkisar dari Rp5.000 hingga Rp20.000. Anda bisa istirahat sejenak sambil menyaksikan buah hati bermain.

Rute Menuju Kampoeng Tulip
1. Dari Jln. Buah Batu (Pasar Kordon)
Berlokasi di daerah Pasir Pogor, Ciwastra, tempat wisata ini dapat dijangkau dari keluar tol Buah Batu lalu ke arah stopan Buah Batu, sebelum stopan putar balik ke arah Pasar Kordon - Jln. Margacinta - Jln. Ciwastra atau dari arah Kantor Samsat Kiaracondong/Carefour ke arah pertigaan -  Jln. Margacinta - setelah belokan Jln. Rancabolang - Ciwastra - belok kanan ke arah Jln. Pasir Pogor Raya (Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru). Lokasi sekitar 200 meteran dari gerbang masuk perumahan.

2. Dari Perumahan Margahayu Raya/Jln. Rancabolang
Jika dari jalur Jln. Buah Batu - Pasar Kordon - Margacinta - Ciwastra biasa macet, akses lainnya bisa Anda ambil dari Perumahan Margahayu Raya (Metro) keluar di arah belakang perumahan (Jln. Ciwastra) atau akses dari Jln. Rancabolang keluar ke Jln. Ciwastra - Jln. Pasir Pogor Raya.

3. Dari Arah Gedebage
Ini merupakan jalur dari arah timur yaitu dari  Jln. Soekarno-Hatta- Jln. Gedebage /Terminal Peti Kemas - Derwati - Ciwastra - Pasir Pogor. Atau dari Jln. Soekarno - Hatta - Cipamokolan - Bodogol - belok kanan - Ciwastra - Perumahan Pasir Pogor Indah.

Kampoeng Tulip
Jln.Pasir Pogor Raya (Ciwastra) No. H17
Ciwastra, Kota Bandung

Akun media sosial:
- Twitter: @kampoengtulip
- Instagram: @kampoeng_tulip